Ganjar Pranowo akan Jadikan Nusakambangan sebagai Penjara bagi Pejabat yang Korupsi

beritabernas.com – Calon Presiden (Capres) yang diusung PDI Perjuangan, PPP, Partai Hanura dan Perindo Ganjar Pranowo akan menjadikan Nusakambangan di Cilacap, Jawa Tengah sebagai tempat penjara bagi pejabat yang korupsi.

Ganjar Pranowo yang mantan Gubernur Jawa Tengah ini mengatakan para pejabat yang korupsi harus menerima hukuman yang setimpal dan Nusakambangan merupakan tempat yang tepat bagi mereka.

“Ini komitmen kami. Menjadikan Nusakambangan sebagai penjara bagi pejabat yang korupsi. Tidak ada toleransi. Mereka harus menerima hukuman yang setimpal. Dan Nusakambangan adalah tempat yang paling tepat untuk mereka,” cuit Ganjar Pranowo dikutip beritabernas.com di akun instagramnya.

https://www.instagram.com/ganjar_pranowo/

Hal itu disampaikan Ganjar Pranowo saat berdialog dengan sejumlah mahasiswa, Jumat 8 Desember 2023. Selama ini, Nusakambangan lebih banyak menampung narapidana teroris. Karena itu, Ganjar Pranowo pun akan menempatkan koruptor dari kalangan pejabat di Nusakambangan bila ia bersama Mahfud MD nanti terpilih dalam Pilpres 14 Pebruari 2024.

Lapas Nusakambangan. Foto: Repro IG@ganjar_pranowo

Rencana Ganjar Pranowo ini mendapat dukungan dari sejumlah warganet. Mereka menyatakan setuju bila napi koruptor dari kalangan pejabat ditempatkan di Nusakambangan.

“Setuju. Dan negara juga harus merampas asetnya mengembalikan hasil korupsinya ke negara,” komentar poppygunur, salah satu follower Ganjar Pranowo di kolom komentar.

“Setuju gak kalau Nusakambangan itu kita pilih sebagai tempat yang terbaik untuk pejabat yang korupsi?” tanya Ganjar Pranowo yang disambut setujuuu oleh para mahasiswa sambil bertepuk tangan meriah.

BACA JUGA:

Nusakambangan merupakan sebuah pulau kecil di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah yang langsung berhadapan dengan Samudera Hindia dan itu sangat terpencil. Ular cukup banyak di sana. Selama ini yang ditempatkan di sana adalah napi-napi kelas kakap. Untuk mencapai ke sana sangat sulit.

“Sangat se 7 Pak GANJAR ❤️ GASPOL no.3. Pemimpin Anti Korupsi,” komentar Ayub Akbar pemilik akun instagram akbarayub2954 di kolom komentar. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *