Tak Terpengaruh Hasil Survei, Ketua TPN Ganjar-Mahfud Tetap Yakin Menang Satu Putaran

beritabernas.com – Meski hasil survei sejumlah lembaga survei elektabilitas pasangan Capres-Cawapres nomor urut 3 Ganjar-Mahfud di bawah pasangan nomor urut 2, namun Ketua TPN (Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, tetap optimistis bahwa pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD bakal memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Bahkan Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, sangat yakin pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan menang satu putaran dengan perolehan suara 54 persen. Karena itu, ia meminta para pendukung Ganjar-Mahfud agar tidak mempercayai hasil survei sejumlah lembaga yang menunjukkan elektabilitas Ganjar-Mahfud masih rendah.

Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Foto: Istimewa

“Kita mempunyai target menang. Kita harus tetap optimis pasangan Ganjar-Mahfud menang satu putaran 54 persen. Jangan percaya dengan angka-angka yang ada, jangan terkilah dengan angka-angka yang ada,” kata Arsjad dalam acara deklarasi Progresif (Program Gotong Royong untuk Ekonomi Sejahtera dan Inklusif) di Gedung SMESCO, Jakarta, Jumat 8 Desember 2023.

Arsjad Rasjid memberi contoh ketika dulu Ganjar Pranowo pernah diprediksi tidak memenangkan Pemilihan Gubernur Jawa Tengah tahun 2013 saat bersaing melawangubernur petahana Bibit Waluyo.
Namun, meski elektabilitasnya sempat terpaut jauh, Ganjar akhirnya berhasil menjadi Gubernur Jawa Tengah mengalahkan Bibit.

“Waktu Mas Ganjar mulai jadi gubernur, waktu itu angka 8 persen, Pak Bibit waktu itu sudah 30 persen tapi siapa yang menang akhirnya jadi gubernur adalah Mas Ganjar. Jadi kita harus percaya bahwa kita bisa menang,” kata Arsjad Rasjid.

BACA JUGA:

Karena itu, Arsjad Rasjid mengajak relawan pendukung Ganjar-Mahfud untuk melakukan cara-cara kreatif demi memperkenalkan pasangan Ganjar-Mahfud kepada masyarakat. Ia mencontohkan, para pedagang bisa memasang spanduk bergambar Ganjar-Mahfud di warung-warung mereka atau kemasan minuman yang mereka jajakan.

“Apa saja, pokoknya kita harus bisa memperkenalkan, memberitahu pada rakyat inilah pemimpin bangsa kita untuk menuju Indonesia emas 2045,” kata Arsjad Rasjid. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *