Ganjar Pranowo Menyampaikan Komitmen Pemberantasan Korupsi di KPK

beritabernas.com – Calon Presiden (Capres) nomor urut 03 Ganjar Pranowo bersama Calon Wakil Presiden (Cawapres) menyampaikan komitmen di KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) untuk memberantas korupsi.

Menurut Ganjar Pranowo, komitmen itu bukan sekadar angan-angan karena ia telah membuktikan ketika menjadi Gubernur Jawa Tengah selama dua periode atau 10 tahun. Komitmen itu adalah menciptakan kepastian hukum agar pencegahan sekaligus pemberantasan korupsi berjalan optimal.

“Komitmen kami adalah menciptakan kepastian hukum agar pencegahan sekaligus pemberantasan korupsi berjalan optimal. Komitmen ini bukan sekadar angan-angan, karena kami telah membuktikan. Maka lahirlah tiga jari, tiga janji yakni taat pada Tuhan, patuh pada hukum dan setia pada rakyat,” cuit Ganjar Pranowo dikutup beritabernas.com di akun instagramnya @ganjar_pranowo.

Capres Ganjar Pranowo didampingin Cawapres Mahfud MD saat menyampaikan komitmen berantas korupsi di KPK. Foto: YouTubetvone

Dalam acara pemaparan visi dan misi di KPK tentang pemberantasan korupsi, Ganjar Pranowo yang didampingi Cawapres Mahfud MD mengatakan, pemberantasan korupsi harus dimulai dari pimpinan. Pimpinan harus memberi contoh dan teladan untuk mencegah korupsi. Kalau tidak ada contoh dan teladan dari pimpinan, jangan bermimpi korupsi akan hilang.

Menurut Ganjar Pranowo, komitmen mencegah korupsi harus diwujudkan dalam tindakan nyata, birokrasi dengan digitalisasi, digitalisasi sistem keuangan, e-budgeting dan e-planning, anggaran benar-benar harus sampai kepada pelaksana, kewenangan penuh dan independensi KPK, mendorong transparansi proses hukum tanpa intimidasi dan sebagainya.

BACA JUGA:

Dikatakan, regulasi yang punya efek jera dan penguatan kelembagaan menjadi keharusan. Selain itu, menegakkan kode etik, mengawasi kekayaan yang tidak sesuai dengan profil, minimalisasi rangkap jabatan dan memiskinan koruptor.

“Saya kita Nusakambangan tempat yang terbaik untuk koruptor,” kata Ganjar Pranowo yang disambut tepuk tangan peserta yang hadir. (lip)



There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *