Gelar Senam Sehat, Mahasiswa STIEPAR API Ajak Masyarakat Hidup Sehat da Belajar Pariwisata

beritabernas.com – Mahasiswa STIE “Pariwisata API” (STIEPAR API) Yogyakarta mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dengan berolahraga dan berwisata.

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok Tunas Muda Mahasiswa STIEPAR API ini pun menggelar senam sehat di STIE “Pariwisata API” Yogyakarta, Minggu 29 Januari 2023. Senam sehat diikuti ibu-ibu warga sekitar Glendongan, Dosen dan Mahasiswa STIEPAR API.

Senam sehat bermasyarakat ini merupakan salah satu event untuk merealisasikan materi yang diperoleh mahasisw lewat mata kuliah MICE. Kegiatan ini dirancang oleh kelompok Tunas Muda Mahasiswa STIEPAR API dengan menggandeng berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga orangtua.

Ketua STIE “Pariwisata API” Yogyakarta Susilo Budi Winarno, SH MH. Foto: Istimewa

Susilo Budi Winarno SH MH, Ketua STIE “Pariwisata API” Yogyakarta pun mengajak masyarakat untuk tetap hidup sehat agar hidup tetap produktif.

“Mari bapak ibu membiasakan diri untuk hidup sehat, minimal dengan melakukan senam, karena sehat itu mahal,” kata Susilo Budi Winarno.

Senam merupakan olahraga yang sangat popular di kalangan masyarakat terutama kaum hawa. Senam sehat merupakan sebuah olahraga kebugaran jasmani yang menyehatkan sekaligus dapat mencegah berbagai macam penyakit.

Meski banyak olahraga yang juga dapat menyehatkan badan dan mencegah berbagai penyakit, namun olahraga senam mungkin berbeda dengan jenis olahraga lainnya. Senam dapat dikatakan sebagai salah satu bentuk seni olahraga.

panitia Senam Sehat Bermasyarakat foto bersama. Foto: Istimewa

Dengan gerakan yang unik, bervariasi, berbagai macam gerakan menjadi satu paduan yang dibentuk menjadi senam.

Acara kemudian dilanjutkan dengan bagi-bagi doorprize dan hiburan yang dipandu oleh Nurul dan Devik selaku pembawa acara. Pembagian doorprize disambut antusias dari seluruh warga yang hadir.

Tak hanya acara senam, berbagai rangkaian acara dari pagi hingga sore meliputi senam sehat, cek kesehatan, bazar sembako, lomba mewarnai dan seminar kepariwisataan.

Lomba mewarnai diikuti anak-anak yang belum sekolah, TK dan SD dari berbagai daerah. Selain itu, cek kesehatan bekerjasama dengan Mahasiswa STIKES Wirahusada untuk membantu mengecek kondisi tubuh masyarakat yang hadir.

Begitu pula bazar sembako. Hal ini menjadi sasaran utama masyarakat karena panitia menawarkan paket sembako dengan harga yang murah.

Pembagian doorprize untuk peserta senam. Foto: Istimewa

Sementara seminar kepariwisataan dihadiri perwakilan HMPI Korwil III, Senat STIPRAM, Mahasiswa Pariwisata UTY, DKD DIY, Himasta, BEM STIKES Wirahusada, Senat STIE Nusa Megarkencana, Saka Pariwisata Sleman, Saka Pariwisata Kulon Progo, Saka Pariwisata Bantul, Mahasiswa Akparyo, STP AMTA, STP SAHID Surakarta, STHD Klaten, Dimas Diajeng Sleman serta Mahasiwa/i STIE ”Pariwisata API” Yogyakarta.

Seminar menampilkan narasumber kondang Hannif Andy Al Anshori S.Par, Co-Founder Insan Wisata dan Founder & CMO Desa Wisata Institute dengan tema Peran Generasi Muda dalam Pembangunan Pariwisata Berkelanjutan.

“Rangkaian kegiatan terlaksana dan sukses berkat dukungan civitas akademik STIE “Pariwisata API” Yogyakarta, para sponsor dan tim Tunas Muda yang sudah mempersiapkannya. Terima kasih kepada rekan-rekan organisasi mahasiswa, Satuan Karya dan Dimas Diajeng Sleman yang turut serta dalam seminar kepariwisataan,” ujar Sigit Prasetyo, Ketua Panitia. (agung budi putranto)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *