Gelar Temu Kangen, Alumni SMP 74 dan SMA 77 Magelang Merajut Tali Silaturahmi

beritabernas.com – Sejumlah alumni SMP 74 dan alumni SMA 77 Magelang, Jawa Tengah yang datang dari berbagai daerah mengikuti acara temu kangen di Sahaja Restoran Padang, Jalan Kyai Mojo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, tempat Elly Negara, salah satu Alumni 76 SMAN1 Magelang, Sabtu 25 Mei 25 Mei 2024.

BACA JUGA:

Para alumni reuni ini berasal dari SMAN 1, SMA Pendowo, SMA Kristen, SMPN1, SMPN2, SMPN3, SMP Tarakanita, SMP Pendowo, SMP Kristen, SKKA (Sekolah Kesejahteraan Keluarga Atas), SMEAN dan dari Alumni Pendowo (Alpend) Magelang.

Toto Soebandoro selaku pencetus dan koordinator temu alumni mengatakan, temu alumni diadakan untuk merekatkan kembali silaturahim dan saling mengenang berbagi perjalanan hidup dari para alumni SMA 77 dan Alumni SMP 74 Magelang yang pernah bersama-sama menimba ilmu saat di bangku SMP dan SMA.

Sebagian peserta temu kangen alumni SMP 74 dan alumni SMA 77 Magelang, Jawa Tengah foto bersama. Foto: Istimewa

Sekarang sebagian besar alumni sudah memasuki usia purna tugas atau pensiun serta berdomisili dan menyebar kemana-mana d iberbagai daerah. Toto Soebandoro berharap melalui tema Satukan Silaturahmi, Indah Saat Dijalani, Indah Saat Dikenang, kegiatan semacam ini dapat diselenggarakan di kota- kota lain dengan jumlah alumni yang datang semakin banyak.

Seperti dipaparkan Widyastuti Henny Rita Wurie Benny, peserta temu kangen, sangat bersyukur dan senang karena dapat ketemu teman-teman lama saat sama-sama remaja hingga sampai usia pra lansia. Bisa berjumpa lagi dan saling berbagi pengalaman kehidupan. Selain sebagai anjang bersilaturahim dan saling berkenalan antar institusi sekolah, serta berkenalan dengan yang belum pernah  bertemu.

Toto Soebandoro (ketiga dari kiri) foto bersama dengan beberapa panitia reuni, Sabtu 25 Mei 2024. Foto: Istimewa

Suasana temu alumni sungguh sangat cair, santai menyatu, berbaur dengan yang lain. Tampak wajah- wajah yang masih sehat, cerah, anggun dan berwibawa dengan balutan pakaian atasan warna putih dan bawahan jean. Suasana reuni semakin semarak dan berkesan dengan hadirnya beberapa lagu yang dinyanyikan secara bergantian. (Z Bambang Darmadi, Alumni SMAN 1 Magelang)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *