Gerakan Rakyat untuk Demokrasi dan Keadilan Kirim Rompi Anti Peluru kepada Hakim MK

beritabernas.com – Berbagai elemen masyarakat Yogyakarta yang tergabung dalam Gerakan Rakyat untuk Demokrasi dan Keadilan (Garda) melakukan gerakan pengiriman paket barang berupa rompi anti peluru kepada para hakim Mahkamah Konstitusi (MK).

Pengiriman paket dilakukan oleh Gerakan Rakyat untuk Demokrasi dan Keadilan itu melalui Kantor Pos Besar Yogyakarta pada Rabu 3 April 2024 pukul 15.30 WIB. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan moral kepada para hakim Mahkamah Konstitusi (MK) yang tengah memimpin sidang sengketa Pemilu 2024.

Flyer gerakan pengiriman rompi anti peluru. Foto: Dok Garda

“Kegiatan ini bertujuan agar para hakim MK punya nyali dan tidak takut terhadap intervensi dan ancaman kekuasaan sehingga dapat memutuskan peekara seadil-adilnya dana sejujur-jujurnya demi nasib demokrasi dan keadilan di Tanah Air,” kata Hendry Kuncoro Yekti, Koordinator Lapangan Garda, dalam siaran pers yang dikirim kepada beritabernas.com, Rabu 3 April 2024.

Menurut Hendry Kuncoro Yekti, sulit dikatakan bahwa Pilpres 2024 terlaksana secara jujur, adil dan bermartabat. Hal ini karena Pilpres sarat dengan penyalahgunaan kekuasaan (abuse of power) secara terang benderangmulai dari rekayasa perubahan konstitusi, pelanggaran peraturan KPU, pengerahan aparat negara, politisasi bansos hingga dugaan kecurangan Pemilu. Alhasil Pilpres berujung pada gugatan.

BACA JUGA:

Akibatnya, nasib demokrasi dan keadilan kini dipertaruhkan dalam persidangan di Mahkamah Konstitusi (MK) dalam perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024 (PHPU Presiden 2024). Publik menaruh harapan para hakim Mahkamah Konstitusi dapat menjadi juru keadilan yang obyektif, profesional dan bijaksana serta bernyali tanpa ada rasa takut akan tekanan gurita kepentingan politik penguasa.

“Sebagai bentuk dukungan moral kepada para hakim Mahkamah Konstitusi yang tengah memimpin sidang, berbagai elemen masyarakat yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Untuk Demokrasi dan Keadilan (Garda) akan mengirimkan paket barang berupa rompi anti peluru kepada para hakim Mahkamah Konstitusi melalui Kantor Pos Besar Yogyakarta,” kata Hendry Kuncoro Yekti. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *