Harga Bahan-bahan Kebutuhan Pokok Tetap Stabil Mendekati Idul Fitri

beritabernas.com – Menjelang hari raya Idul Fitri 2023 harga bahan-bahan kebutuhan pokok tetap stabil. Hal ini terjadi karena pasokan bahan pokok lancar dan persediaan melebihi kebutuhan.

Hal ini diketahui saat Presiden Joko Widodo memantau langsung harga bahan-bahan pokok di sejumlah pasar, termasuk di Pasar Minggu Jakarta, Kamis 13 April 2023.

BACA JUGA: Harga Bahan Kebutuhan Pokok di Pasar Sambonggede Tuban Paling Murah

“Di Pasar Minggu siang tadi. Di sini, harga bahan-bahan pokok tetap stabil mendekati Lebaran. Banyak yang harganya turun, yang naik hanya satu yaitu bawang bombay. Artinya pasokan bahan pokok lancar,” cuit Presiden Joko Widodo dikutip beritabernas.com di akun twitternya, Jumat 14 April 2023.

Selain ke Pasar Minggu Jakarta, Presiden Jokowi juga berkunjung ke Pasar Tugu Palsigunung di Cimanggis, Depok, Jawa Barat untuk mengecek harga bahan pokok di minggu-minggu terakhir Ramadan. Seperti di Pasar Minggu Jakarta, harga bahan-bahan kebutuhan pokok di Pasar Tugu Palsigunung juga stabil.

“Alhamdulillah, harga-harga cukup stabil, kecuali harga beras yang masih cukup tinggi. Saya sudah memerintahkan Bulog untuk segera menggelar operasi pasar,” kata Presiden Jokowi.

Sebelumnya, pada 11 April 2023, Presiden Jokowi juga berkunjung ke Pasar Kelapa, Kota Cilegon. Di pasar ini, Presiden mendapati harga sejumlah kebutuhan pokok cukup tinggi dibanding sejumlah pasar daerah lain.

Diperkirakan hal ini terjadi karena distribusi barang yang belum berjalan baik. Meski begitu, ketersediaan kebutuhan pokok menjelang Lebaran masih terkendali. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *