Pelabuhan Merak Siap Melayani Arus Mudik dan Balik Idul Fitri 2023

beritabernas.com – Presiden Joko Widodo meninjau kesiapan Pelabuhan Merak di Banten untuk melayani arus mudik dan balik pada musim libur Idul Fitri 2023. Peninjauan dilakukan untuk memastikan kesiapan pelabuhan penghubung Pulau Jawa dengan Pulau Sumatera itu.

Dari hasil peninjauan itu, Presiden Joko Widodo menyimpulkan bahwa Pelabuhan Merak siap melayani lalu lintas kendaraan pada arus mudik dan balik Idul Fitri 2023.

“Hari ini, saya meninjau Pelabuhan Merak di Banten untuk memastikan bahwa kesiapan dan desain besar perencanaan arus mudik tahun ini berjalan baik,” cuit Presiden Joko Widodo dikutip beritabernas.com di akun twitternya.

Menurut Presiden Jokowi, pada Idul Fitri tahun ini ada lompatan besar jumlah masyarakat yang mudik, yakni dari 86 juta di survei, ke 123 juta orang. Dengan demikian, da kenaikan kurang lebih 45 persen dibanding mudik tahun lalu.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi mengapresiasi sejumlah upaya mengantisipasi kemacetan di Pelabuhan Merak, antara lain dengan penambahan pelabuhan dermaga di Pelabuhan Bojonegara dan Pelabuhan Ciwandan yang menambah kapasitas penumpang dari 34 ribu menjadi 49 ribu.

“Saya mengimbau seluruh pemudik yang ingin menyeberang lewat Pelabuhan Merak untuk memesan tiket terlebih dahulu melalui e-ticketing. Jangan ada lagi penumpang tanpa tiket seperti tahun-tahun lalu,” kata Presiden. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *