Ibu-Ibu PKK RW 11 Kepuh Ciptakan Kain Jumputan untuk Malam Puncak Agustusan

beritabernas.com – Ibu-Ibu PKK RW 11 Kepuh, Kota Yogyakarta sangat kreatif. Mereka menciptakan kain jumputan untuk malam puncak Agustusan. Kegiatan ini tidak hanya sekadar membuat pakaian, namun juga menjadi wadah bagi ibu-ibu PKK untuk berkreasi dan berinovasi.

BACA JUGA:

“Saya sangat senang, bantuan pelatihan dan alat untuk kreasi kain jumputan beberapa waktu lalu dapat membantu Ibu-Ibu PKK RW 11 Kepuh dalam berkreasi dan berinovasi untuk meramaikan acara peringatan hari kemerdekaan RI ke-79,” ujar Dr Raden Stevanus C Handoko S.Kom MM, Anggota DPRD DIY dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Dr R Stevanus (kanan) bersalaman dengan Ketua RW 11 Kepuh Zaidir. Foto: Dok pribadi

Menurut Dr R Stevanus kegiatan ini dapat membangkitkan semangat gotong royong di tengah masyarakat. “Saya berharap semua warga bisa turut serta dalam memperingati hari kemerdekaan RI ke-79. Gotong royong dengan semangat solidaritas dalam setiap kegiatannya,” kata Dr R Stevanus kepada beritabernas.com, Selasa 6 Agustus 2024.

Senada dengan Dr R Stevanus, Ketua RW 11 Kepuh Zaidir mengatakan bahwa kegiatan membuat jumputan ini merupakan upaya untuk menjadikan RW 11 sebagai wilayah yang kreatif dan inovatif. “Kami ingin menciptakan ekonomi kreatif di tingkat RW sekaligus meningkatkan kapasitas para pengurus PKK di setiap RT dan warga lainnya,” kata Zaidir.

Ibu-ibu RW 11 Kepuh menciptakan kain jumputan untuk malam puncak Agustusan. Foto: Dok pribadi

Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, ibu-ibu PKK RW 11 Kepuh merasa termotivasi untuk terus berkarya dan mengembangkan potensi diri. Mereka berharap, melalui kegiatan ini, semangat gotong royong dan kreativitas masyarakat RW 11 dapat terus terjaga.

Kain jumputan hasil karya ibu-ibu PKK RW 11 ini diharapkan dapat menjadi salah satu daya tarik pada malam puncak perayaan kemerdekaan. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi bukti bahwa masyarakat RW 11 mampu menciptakan produk-produk kreatif yang bernilai ekonomi. (*/lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *