Ini 5 Bidang Pelatihan Program Kartu Prakerja yang Paling Diminati di DIY

beritabernas.com – Dari sekian banyak jenis pelatihan dalam program kartu Prakerja, 5 bidang pelatihan yang paling diminati di DIY. Kelima bidang pelatihan tersebut dengan berbagai jenis pelatihan atau ketrampilan.

Menurut Samsu Sampena, Direktur Teknologi Manajemen Pelaksana Program Kartu (MPPK) Prakerja, kelima bidang pelatihan tersebut, pertama, penjualan dan pemasaran dengan jenis pelatihan strategi pemasaran dan penjualan, membuat konten pemasaran dan sukses bisnis online.

Kedua, bidang pelatihan makanan dan minuman dengan jenis pelatihan mengolah makanan sehat,
mengelola usaha warung dan membuat aneka roti. Ketiga, bidang pelatihan gaya hidup dengan jenis pelatihan teknik tata rias, belajar merancang busana dan belajar merias diri.

Dedi Noor Cahyanto, Chief of Staff MPPK Prakerja. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

Keempat, bidang pelatihan manajemen dengan jenis pelatihan membangun startup, menentukan dan mendirikan badan usaha, teknik wawancara bagi HR. Kelima, bidang pelatihan bahasa asing dengan jenis pelatihan wawancara Bahasa Inggris, bahasa Inggris dasar untuk karyawan dan teknik wawancara kerja.

Sementara total penerima kartu Prakerja di DIY selama tahun 2020 hingga 2022 sebanyak 290.477 yang tersebar di Kabupaten/Kota masing-masing Kabupaten Gunungkidul 81.062 penerima, Kabupaten Bantul 75.981 penerima, Kabupaten Sleman 70.491 penerima, Kota Yogyakarta 38.155 penerima dan Kabupaten Kulon Progo 24.788 penerima. (lip)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *