Ini Alasan Presiden Joko Widodo Mengangkat Zulkifli Hasan dan Hadi Tjahjanto jadi Menteri

beritbernas.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan reshuffle kabinet kerja pada Rabu 15 Juni 2022. Dua menteri baru yang dingkat adalah Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan menggantikan M Luthfi.

Selain Zulkifli Hasan, Presiden Jokowi juga mengangkat mantan Panglima TNI Jenderal TNI Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR). Zulkifli Hasan menggantikan M Luthfi, sementara Hadi Tjahjanto menggantikan Sofyan Djalil.

Zulkifli Hasan diangkat menjadi Menteri Perdagangan. Foto: repro metrotv

Menurut Presiden Jokowi, kedua menteri yang baru diangkat dan dilantik/diambil sumpahnya itu memiliki pengalaman yang luas dan skill manajerial yang memadai. Selain itu memiliki track record yang bagus.

Presiden Jokowi mengatakan, Menteri Perdagangan yang baru harus mampu menyelesaikan masalah krusial di bidang masing-masing. Menteri ATR harus menyelesaikan urusan sengketa tanah/lahan.

Menteri ATR Hadi Tjahjnto. Foto: repro metrotv

“Menteri Perdagangan harus segera mengatasi dan menyelesaikan masalah minyak goreng, sedangkan Menteri ATR harus segera menyelesaikan masalah sengketa lahan dan sertifikasi lahan. Saya yakin keduanya bisa karena memiliki pengalaman yang luas dan skill manajerial yang bagus,” kata Presiden Jokowi usai melantik kedua menteri yang baru tersebut. (lip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *