Ini Cuitan Roy Suryo yang Menjadi Perbincangan Warganet

beritabernas.com – Dalam dua hari terakhir warganet memperbincangkan cuitan pegiat media sosial yang juga mantan Menpora Roy Suryo yang diunggah di akun twitternya. Banyak warganet yang menyesalkan bahkan mengecam karena dalam cuitan itu Roy Suryo juga menyebarkan foto/meme arca bergambar wajah mirip Presiden Jokowi.

Foto/meme editan yang ikut disebarkan oleh Roy Suryo melalui akun twitternya itu dinilai melecehkan agama Budha karena ikut menyebarkan foto arca hasil editan dengan wajah Presiden. Roy Suryo pun kemudian menghapus postingan tersebut.

Lalu bagaimana isi cuitan Roy Suryo yang diunggah bersama foto editan itu? Begini cuitan lengkap Roy Suryo yang diunggah pada Sabtu 11 Juni 2022: Mumpung akhir pekan, ringan2 saja Twit-nya. Sejalan dgn Protes Rencana Kenaikan Harga Tiket naik ke Candi Borobudur (dari 50rb) ke 750rb yg (sdh sewarasnya) DITUNDA itu, Banyak Kreativitas Netizen mengubah Salahsatu Stupa terbuka yg Ikonik di Borobudur itu, LUCU, he-3. AMBYAR.

Cuitan disertai foto arca (bukan stupa seperti ditulis Roy Suryo, red) diedit sehingga mirip wajah Presiden Jokowi. Dalam foto itu disertai tulisan: PANTAS SAJA TIKETNYA MAHAL TERNYATA OPUNG SUDAH BUAT PATUNG I GEDE UTANGE JOKOWI UNTUK TAMBAHAN DANA BANGUN IKN.

Cuitan dan foto tersebut kemudian dihapus oleh Roy Suryo dengan alasan agar tidak ada yang memprovokasi lagi & dianggap ‘mengedit’ karena ketidakfahamannya, Maka postingan tersebut ia drop, case close.

Agar tdk ada yg memprovokasi lagi & dianggap ‘mengedit’ krn ketidakfahamannya, Maka postingan tsb saya drop, case close. Jelas2 adh ada 2 Akun ASLI Pengunggah sebelumnya,” cuit Roy Suryo sambil menyebut 2 akun twitter asli yang lebih dulu memuat foto yang sama.

Roy Suryo pun memposting kronologis akun twitter yang lebih dulu memposting foto tersebut. “Biar semakin jelas (& tidak ada lagi BuzzerRp yg memprovokasi murahan), ini Kronologi Meme2 tsb: – Meme pertama diuggah@IrutPagut07/06/22 09.36 – Diunggah kembali@NewOpang09/06/22 08.05 – Meme satunya diunggah@fly_free_DY10/06/22 17.25 URL lengkap ada di Twit sblmnya AMBYAR,” cuit Roy Suryo.

(lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *