Ini Kronologi Hilangnya Mahasiswi Teknik Kimia UPN Veteran Yogyakarta

beritabernas.com – Annisa Dewi Kartika Sari (18), salah satu mahasiswi Prodi Teknik Kimia Universitas Pembangunan Nasional (UPN) “Veteran” diduga menghilang sejak 13 November 2023. Karena itu, pada Selasa 14 November 2023, pihak UPN “Veteran” Yogyakarta bekerjasama dengan Polda DIY melacak keberadaan mahasiswi tersebut.

Panji Dwi Ashrianto, Sub Koordinator Humas dan Kerjasama UPN “Veteran” Yogyakarta dalam siaran pers yang diterima beritabernas.com, Selasa 14 November 2023, menyebutkan kronologi hilangnya mahasiswa Prodi Teknik Kimia UPN “Veteran” Yogyakarta tersebut.

Menurut Panji Dwi Ashrianto, pada 20 September 2023, Annisa terlihat panik dan menangis di depan laboratorium UPN “Veteran” Yogyakarta karena tidak membawa laporan praktikum. Meski demikian, ia tetap diizinkan mengikuti praktikum.

Kemudian pada 27 September 2023, Annisa terlihat di kampus mengikuti kuliah Bela Negara, namun tidak mengumpulkan dua laporan praktikum dan tidak mengikuti kuliah Konsep Teknologi. Ia menginformasikan kepada temannya bahwa dia tersesat hingga ke Wates, Kulonprogo.

BACA JUGA:

Selanjutnya pada 2 November 2023, mahasiswi Prodi Teknik Kimia itu terakhir diketahui membayar biaya indekos. Pada 7 November 2023, Annisa menghubungi seorang teman untuk meminjam uang, namun ketika ditanya untuk apa uang tersebut, ia tidak merespon.

Menurut Panji, pada 11 November 2023, Annisa terlihat di daerah Puluhdadi namun tidak merespons ketika dipanggil. Ia kemudian meninggalkan semua grup WhatsApp dan memblokir nomor telepon beberapa rekan. Pada 13 November 2023 diketahui kamar indekos Annisa ditemukan kosong, namun ada sisa makanan yang masih baru di tempat sampah.

“Sejak saat itu hingga sekarang keberadaan Anisa belum diketahui,” kata Panji Ashrianto.

Karena itu, pada Selasa 14 November 2023, UPN “Veteran” Yogyakarta telah bekerja sama dengan Polda DIY untuk menelusuri keberadaan mahasiswa tersebut.

“Kami menghimbau siapa pun yang memiliki informasi terkait keberadaan Annisa agar segera melapor kepada pihak berwenang atau universitas. UPNVY berkomitmen untuk memberikan dukungan yang diperlukan dalam pencarian ini mengingat kesejahteraan dan keamanan mahasiswa merupakan prioritas utama. Selanjutnya, UPNVY akan selalu memperbarui informasi tentang dugaan hilangnya Annisa pada akun IG @infoupnyk,” kata Panji seraya mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan dari semua pihak dalam upaya menemukan Annisa Dewi Kartika Sari dan mengharapkan keberhasilan pencarian ini. (lip)

Kontak Informasi:

– Bagian Humas UPN “Veteran” Yogyakarta: [081804071079]

– Email: info@upnyk.ac.id

Kontak Media:

Panji Dwi Ashrianto

Sub Koordinator Humas dan Kerjasama UPN Veteran Yogyakarta


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *