Komunitas Umat Bersama Ormas Kristiani DIY dan Pijar Gelar Doa dan Dialog Kebangsaan II

beritabernas.com – Dengan dihadiri Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo secara virtual/daring (dalam jaringan), Pijar bersama Komunitas Keumatan dan Ormas-ormas Kristiani DIY menggelar doa dan dialog kebangsaan yang kedua di Pendopo Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Selasa 14 November 2023.

Doa dan dialog kebangsaan yang kedua ini selain dihadiri Capres Ganjar Pranowo secara daring, juga dihadiri sejumlah akademisi/Guru Besar, anggota-anggota komunitas keumatan, pengurus dan anggota Ormas Kristiani DIY, umat dan tokoh lintas agama dan para relawan pendukung pasangan Capres Ganjar Pranowo-Cawapres Mahfud MD.

Menurut Ketua Panitia Doa dan Dialog Kebangsaan II Arief Arianto mengatakan, Doa dan Dialog Kebangsaan II diadakan untuk menyambut Pemilu 2024. Kegiatan ini digelar atas dorongan dari dalam hati dengan penuh kesadaran untuk mewujudkan Indonesia yang unggul, berkeadilan damai dan menjunjung tinggi  ke-Bhineka Tunggal Ika-an.

Dr Pratama Dahlian Persada selaku moderator bersama Guru Besar FH UGM Prof Dr Nindyo Pramono (kedua dari kiri), mantan Mensesneg era Presiden Megawati Soekarnoputri Dr Bambang Kesowo SH LLM (baju putih) dan Dr Ir H.Johan O Silalahi MH hadiri dalam dialog kebangsaan. Foto: Panitia

Acara Doa dan Dialog Kebangsaan II ini dihadiri lebih dari 500 orang dari berbagai latar belakang seperti Pendeta, Jemaat yang berasal dari berbagai macam denominasi Gereja dan Ormas Kristiani DIY. Acara ini juga dihadiri secara langsung oleh Guru Besar FH UGM Prof Dr Nindyo Pramono, mantan Mensesneg era Presiden Megawati Soekarnoputri Dr Bambang Kesowo SH LLM serta Dr Pratama Dahlian Persada dari Pijar dan Dr Ir H.Johan O Silalahi MH selaku Pendiri Perhimpunan Negarawan Indonesia.

BACA JUGA:

Dalam sambutannya secara virtual, Capres Ganjar Pranowo mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara maupun para tokoh masyarakat, tokoh berbagai agama dan para peserta yang berasal dari latar belakang yang berinisiatif untuk mendoakan keselamatan bangsa dan negara.

Ganjar Pranowo mengaku Jogja merupakan tempat bersejarah, tempat orang belajar tentang toleransi, belajar tentang budi pekerti dan tempat belajar tentang banyak hal. Bahkan Jogja sebagai kota budaya dan kota pendidikan yang menjunjung tinggi perbedaan, persaudaraan dan toleransi telah mewarnai kehidupan pribadinya.

Suasana acara Doa dan Dialog Kebangsaan II di Pendopo Royal Ambarrukmo Hotel Yogyakarta, Selasa 14 November 2023. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

Arief Arianto mengungkapkan, Doa dan Dialog Kebangsaan II ini sejalan dengan ajakan Capres Ganjar Pranowo untuk bersama-sama, bahu membahu membangun Indonesia menjadi Indonesia Unggul dan negara wajib hadir setiap bagian dalam masyarakat. Pada acara Doa dan Dialog Kebangsaan II ini dimeriahkan oleh berbagai kelompok paduan suara/vocal group, seperti Eclesia, Bless Woman.

Pada kesempatan itu, Capres Ganjar Pranowo memaparkan secara singkat dan garis besar berbagai program yang akan dilakukan ketika terpilih sebagai Presiden RI bersama Wapres Mahfud MD. Hal ini selaras dengan tujuan dialog dan doa ini bagaimana Ganjar Pranowo senantiasa bergerak sesuai dasar Negara Pancasila dan UUD 1945 dengan program-program yang unggul serta berkeadilan bagi semua orang, dengan senantiasa menjaga persatuan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selain dialog juga diadakan doa bersama agar Pemilu 2024 berlangsung sukses, jujur, berkeadilan serta damai sehingga setelah kontestasi pemilu relasi antar masyarakat Indonesia tetap terjaga dan damai. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *