Ini Sejumlah Data Kesamaan Argentina dengan Spanyol Ketika Menjadi Juara Piala Dunia 2010

beritabernas.com – Argentina keluar sebagai juara Piala Dunia 2022 setelah di final mengalahkan Perancis 4-2 lewat adu penalti atau total menang 7-5 dalam pertandingan pada Miggu 18 Desember 2022.

Keberhasilan Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 memiliki sejumlah kesamaan dengan Spanyol ketika menjadi juara Piala Dunia 2010.

Menurut Extra Time Indonesia pemilik akun twitter @idexratime yang dikutip beritabernas.com, pada tahun 2010 Spanyol juara Piala Dunia. Ketika itu, Spanyol kalah di laga pertama fase grup. Hal yang sama dialami Argentina yang kalah di laga pertama fase grup namun kemudin Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022.

Kemudian, saat itu Spanyol kalah di laga pertama dengan selisih 1 gol lawan negara berawalan huruf S, yakni Swiss. Hal yang sama juga dialami Argentina yang kalah di laga pertama dengan selisih 1 gol lawan negara berawalan huruf S, yakni Saudi Arabia.

Para pemain Argentina rayakan gol. Foto: Twitter@idextratime

Sementara gol kemenangan Swiss atas Spanyol tahun 2010 dicetak lewat kaki kanan Gelson Fernandes pada menit 52: Sementara gol kemenangan Saudi atas Argentina dicetak lewat kaki kanan Salem Al-Dawsari pada menit 53 atau selisih 1 menit, sama seperti selisih jumlah trofi Piala Dunia Spanyol dan Argentina.

Kesamaan lainnya adalah pada Piala Dunia 2010, Kapten Spanyol, Iker Casillas merupakan rekan satu klub Sergio Ramos. Hal yang sama juga dialami Argentina saat ini dimana Kapten Argentina, Lionel Messi merupakan rekan satu klub Sergio Ramos saat ini yakni di Paris Saint-Germain (PSG) SC.

Sementara tim yang mengalahkan Spanyol di laga pertama tahun 2010, Swiss, kalah di laga kedua dan gagal mencetak gol. Hal yang sama juga dialami tim yang mengalahkan Argentina di laga pertama, Saudi, yng kalah di laga kedua dan gagal mencetak gol.

Di Maria mencetak gol. Foto: Twitter@idextratime

Kemudian, pada matchday kedua Spanyol menang 2-0 lawan perwakilan CONCACAF 2010, hal yang sama juga dialami Argentina saat ini yakni pada matchday kedua menang 2-0 lawan perwakilan CONCACAF 2022.

Kesamaan lainnya, menurut Extra Time Indonesia, pada matchday ketiga, 2 gol Spanyol dicetak oleh gelandang (Iniesta) dan penyerang (D Villa), sementara pada matchday ketiga juga, 2 gol Argentina dicetak oleh gelandang (Mac Allister) dan penyerang (J Alvarez).

Dalam catatan Extra Time Indonesia yang dikutip dari berbagai sumber, masih banyak kesamaan antara Spanyol yang menjadi juara Pialaa Dunia 2010 dengan yang dialami Argentina yang menjadi juara Piala Dunia 2022, meski ada jugaa banyak perbedaannya. (lip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *