Kabar Gembira, FIFA Tidak Memberikan Sanksi kepada Indonesia Terkait Tragedi Kanjuruhan

beritabernas.com – Kabar gembira dari FIFA bagi Indonesia, terutama untuk dunia persepakbolaan. Federasi sepakbola dunia itu tidak memberikan sanksi kepada Indonesia terkait kasus kerusuhan atau tragedi Kanjuruhan, Malang, yang menewaskan 131 suporter Aremania.

Kabar gembira itu datang langsung dari Presiden Joko Widodo. Menurut Presiden, ia telah menerima surat dari FIFA pada Jumat 7 Oktober 2022. Dalam surat itu, FIFA menyatakan tidak akan memberikan sanksi kepada Indonesia, khususnya untuk sepakbola, terkait tragedi Kanjuruhan.

Baca berita terkait: Terkait Surat FIFA, Ini Penjelasan Lengkap dari Presiden Joko Widodo

Bahkan menurut Presiden Jokowi, FIFA malah akan membantu Indonesia untuk membenahi manajemen sepakbola, khususnya manajemen pertandingan, dengan membentuk Tim Transformasi Sepkbol Indonesi, agar peristiwa serupa tidak terulang. Untuk itu, FIFA akan berkantor sementara di Indonesia hingga upaya pembenahan selesai.

Saya telah menerima surat dari FIFA menyusul pembicaraan melalui telepon saya dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino, beberapa waktu lalu. Bagaimana keputusan FIFA atas tragedi sepak bola di Stadion Kanjuruhan, 1 Oktober lalu? Alhamdulillah, sepakbola Indonesia tidak dikenakan sanksi oleh FIFA,” ungkap Presiden Jokowi dikutip beritabernas.com dari video yang diunggah di akun twitter resmi Presiden RI.

“Setuju, Krn Jokowi mampu menyakinkan FIFA mangkanya kita ga di banned,” komentar Khansaa Kheissia Mielva pemilik akun twitter @KMielva di kolom komentar. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *