Kaesang Pangarep Gabung PSI, Dr Raden Stevanus: Momentum bagi Anak Muda Bergerak Bersama

beritabernas.com – Polisi muda DIY dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dr Raden Stevanus C Handoko S.Kom MM mengaku senang dengan bergabungnya Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Menurut Dr Raden Stevanus C Handoko, bergabungnya Kaesang Pangarep ke PSI menjadi momentum bagi anak muda untuk bergabung dan bergerak bersama. Secara demografi anak muda di Indonesia mencapai lebih dari 55 persen.

“Kita berharap sama seperti Kaesang, anak muda tidak lagi menjadi objek tapi subjek dalam politik dan pengambilan kebijakan ke depan”, kata Dr Raden Stevanus, satu-satunya politisi muda PSI DIY yang menjadi Anggota DPRD DIY.

BACA JUGA:

Dikatakan, keterlibatan Kaesang Pangarep saat ini pasti akan mendorong keterlibatan generasi muda dalam politik. Sebab, Kaesang akan menginspirasi generasi millennial dan gen Z untuk ikut serta dalam proses politik, meningkatkan partisipasi generasi muda. Hal ini merupakan hal positif bagi demokrasi Indonesia ke depan. “Indonesia membutuhkan regenerasi kepemimpinan muda,” kata Dr Raden Stevanus.

Seperti diketahui, Kaesang Pangarep secara resmi bergabung ke PSI. Sebelumnya ia sering berkomunikasi dengan PSI. Dari pertemuan itu, timbul pemikiran untuk lebih serius hingga memutuskan bergabung ke PSI.

“Kami kebetulan punya kesamaan dan keinginan agar anak-anak muda bisa lebih terlibat di sektor publik,” ujar Kaesang di Sumber, Solo, Sabtu 23 Sabtu 2023.

Kaesang ingin anak-anak muda menjadi subjek yang aktif dalam pemilihan umum yang akan diselenggarakan tahun 2024. Karena pemilu juga menyangkut masa depan anak muda Indonesia.

Dr Raden Stevanus C Handoko mengucapkan selamat datang kepada Bro Kaesang Pangarep ke PSI. Foto: Dok Pribadi

“Apalagi di Pemilu, anak muda dijadikan sebagai objek pasif, kita maunya mereka jadi objek aktif. Saya lihat PSI partai yang bagus, diisi oleh anak-anak muda yang berintegritas, punya kompetensi juga. Yang terpenting mereka punya semangat untuk membuat Indonesia jauh lebih baik”, ujar Kaesang. 

Dr Raden Stevanus sebelumnya menduga kuat sosok dalam video yang viral beberapa hari terakhir dan mengaku bernama Mawar adalah Kaesang. Dugaan Raden Stevanus pun ternyata benar.

“Akhirnya sosok mawar telah terjawab. Mawar yang dimaksud adalah Mas Kaesang. Saya sangat senang akhirnya ada anak Presiden Jokowi yang bersedia bergabung bergerak bersama dengan anak-anak muda,” kata Dr Raden Stevanus. (lip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *