KEK Lido Diresmikan, Presiden Joko Widodo: Sektor Swasta Mendapatkan Nilai Keekonomian

beritabernas.com – Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido di Kabupaten Mogor, Jawa Barat, diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, Sabtu 1 April 2023. KEK Lido merupakan manfaat yang dirasakan sektor swasta dari keberadaan infrastruktur selama ini.

“Infrastruktur yang telah kita bangun, dari bandara, pelabuhan, jalan tol, dan lain-lain, satu per satu makin terlihat manfaatnya. Dari sana, sektor swasta mendapatkan nilai-nilai keekonomian. Salah satunya Kawasan Ekonomi Khusus Lido di Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang saya resmikan hari ini,” kata Presiden Joko Widodo saat meresmikan KEK Lido.

Menurut Presiden Joko Widodo, KEK Lido begitu lengkap. Di dalamnya akan ada theme park, movie land, waterpark, techno park, ada kawasan untuk otomotif dan sebagainya. “Saya berharap KEK Lido dapat menjadi salah satu alternatif bagi masyarakat untuk berwisata di dalam negeri,” kata Presiden Joko Widodo dikutip beritabernas.com di akun twitternya.

Sebagaimana KEK Lido yang aksesnya melalui jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi), Presiden berharap infrastruktur yang dibangun pemerintah di Tanah Air disambungkan ke kawasan lain yang dapat memberikan manfaat besar. Bisa ke kawasan pertanian, perkebunan hingga kawasan industri.

Menanggapi peresmian KEK Lido, beberapa warganet memberikan masukan dan harapan. Orangbiasapisan pemilik akun twitter @dydosy, misalnya, meminta tolong jalan tol Bocimi sesi 2 segera dibereskan, karena sangat membantu mengatasi kemacetan jalur Cigombong-Cicurug-Sukabumi.

Sementara ulilalbab (231182) ulil abinanda pemilik akun twitter @Ulilalbabulila3 berharap agar yang bisa masuk ke KEK Lido selain pertanian, perikanan, perkebunan dan pariwisata, juga industri garmen bisa masuk di kawasan itu. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *