Ketua Umum DPP KGN: Relawan Menjadi Pemersatu Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

beritabernas.com – Ketua Umum DPP KGN (Kita Ganjar Nusantara) Boyke Hasiholan mengatakan, kehadiran relawan Kita Ganjar Nusantara (KGN) untuk menjadi pemersatu kehidupan berbangsa dan bernegara agar berkelanjutan.

Sebab, menurut Ketua Umum DPP KGN, relawan Kita Ganjar Nusantara (KGN) merupakan sekumpulan anak bangsa yang tersebar di seluruh Nusantara, terdiri dari beragam profesi, suku dan agama. Mereka mempunyai satu tujuan yang sama yaitu ikut berperan aktif dalam membangun demokrasi dengan menjadikan dirinya sebagai pelaku politik kebangsaan demi merawat Indonesia Raya. 

BACA JUGA:

Menurut Boyke Hasiholan, relawan Kita Ganjar Nusantara (KGN) lahir pada 5 Juni 2021 yang didirikan oleh 3 sekawan yakni Hendro Cahyono, Karomi Abdul Wahid dan Tohaji. KGN dideklarasikan pada 28 Oktober 2022 dengan tugas utama sebagai pembawa pesan moral politik kepada masyarakat agar menggunakan hak pilih pada pemilu tahun 2024.

“KGN juga mengajak rakyat agar mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden pada Pemilu Presiden (Pilpres) tahun 2024,” kata Ketua Umum DPP KGN Boyke Hasiholan dalam siaran pers yang diterima beritabernas.com, Selasa 8 Maret 2023.

Mbah Mul (kiri) bersama Ketua Umum DPP KGN. Foto: tangkapan layar YouTube

Dikatakan, untuk menjawab tantangan ke depan pada saat kontestasi politik Pilpres 2024, KGN memiliki strategi membangun kekuatan politik di 3 sektor. Pertama, membangun kekuatan politik riil dengan menciptakan mesin politik KGN di seluruh provinsi dan kabupaten/kota dan simpul-simpul.

Kedua, membangun kekuatan politik virtual dengan menyiapkan media room untuk mengelola media sosial KGN dalam membangun opini publik bahwa Ganjar Pranowo adalah pilihan terbaik Presiden RI tahun 2024.

Ketiga, membangun kekuatan politik gagasan dengan membentuk tim asistensi atau Tim 12 (12 masalah rakyat) yang rumusannya diharapkan dapat menjadi  agenda-agenda politik Ganjar Pranowo dan digunakan saat menjadi Capres pada Pilpres 2024. (lip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *