KKN Mahasiswa FE UST Membantu Terwujudnya Program Canden sebagai Desa Entrepreneur

beritabernas.com – Sebanyak 12 mahasiswa Program Studi (Prodi) Manajemen FE UST (Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa) Yogyakarta melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di Desa Canden, Kecamatan/Kapanewon Jetis, Kabupaten Bantul.

Salah satu program KKN Mahasiswa FE UST tersebut adalah membantu terwujudnya program Desa Canden sebagai Desa Entrepreneur yakni mendorong atau membuat warga desa menjadi wirausaha. Sebab, dengan menjadi seorang entrepreneur, warga dapat memberikan manfaat bagi dirinya maupun orang lain dan sekitarnya melalui bisnis yang dibangun.

Desa Canden, Selamet Hartanto dan Nyoman Udayana. Foto: Humas UST

Ke-12 Mahasiswa FE UST yang melaksanakan KKN di Desa Canden tersebut adalah Adityah, Putri Karina Sio, Tendian, Anik Rusilawati, Devi Nurchasanah, Maya Nahdia Perwitasari, Muhammad Rizaldy Firmansyah, Jesi Safitri, Lutfi’ah Khoirunnissa, Dwi Yuni Asri, Muhammad Shiddiq Eka Muharom dan Aza Gwijangge.

Mengawali KKN diadakan worskhop di Padepokan 47 Canden, Jetis, Bantul dengan narasumber Dosen-dosen FE UST Yogyakarta yakni Dr Selamet Hartanto SH MM dengan topik Strategi Pengembangan UMKM, Dr Ida Bagus Nyoman Udayana MSi (Strategi Meningkatkan Penjualan pada UMKM), Tri Suparyanto SPd MM (Konsep Tamansiswa dalam Pengembangan UMKM), Dr Budi Setiawan SE MM   (Digital Marketing dalam Meningkatkan Kinerja Pemasaran UMKM) dan Adia Adi Prabowo SE MAcc Ak CA dengan materi Literasi Keuangan dalam Pengembangan UMKM.

BACA JUGA:

Kurniawan Setia Budi selaku Ulu ulu Kalurahan Canden, Jetis, Bantul menyambut gembira kegiatan KKN Mahasiswa FE UST di desanya karena ada 403 pelaku UMKM. Desa ini sedang menumbuhkan dan membangun kemandirian ekonomi dengan meningkatkan karena keterampilan dan pengetahuan para pelaku UMKM dalam berwirausaha.

Sementara Dr Selamet Hartanto, Dosen Pembimbing KKN, mengatakan,pemberdayaan UMKM melalui berbagai kegiatan sosialisasi dan workshop entrepreneursip perlu ditingkatkan agar kegiatan KKN dapat membantu terwujudnya program Desa Canden sebagai Desa Entrepreneuner. (lip)



There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *