Kwartir Ranting Depok Tuan rumah Karang Pamitran Kwartir Cabang Sleman Sektor Timur

beritabernas.com – Kwartir Ranting Depok menjadi tuan rumah Karang Pamitran Kwartir Cabang Sleman di sektor Timur secara serentak di 3 sektor atau wilayah.

Kegiatan karang pamitran tahun 2023 dilaksanakan pada Sabtu 22 Juli 2023. Untuk sektor timur dengan tuan rumah Kwartir Ranting Depok bertempat di Aula SMP Negeri 2 Depok.

Kegiatan ini dibuka oleh Joko Gambiro MPd selaku Wakil Ketua Kwartir Cabang Sleman yang didampingi oleh MM Suyatini MPd selaku Waka Binawasa dari Kwartir Ranting Depok dan Supriyana MPd selaku Ketua Majelis Gugus Depan yang berpangkalan di SMP Negeri 2 Depok.

Pembukaan karang pamitran dipimpin oleh Joko Gambiro MPd selaku Waka Kwarcab Sleman. Foto: Istimewa

Untuk karang pamitran disektor timur tercatat ada 95 peserta yang terdiri dari wilayah Kkwartir Ranting Depok, Ngemplak, Kalasan, Berbah dan Prambanan dengan didampingi oleh andalan serta narasumber dari Kwartir Cabang Sleman yang beberapa waktu lalu mengikuti karang pamitran tingkat nasional.

Pada kesempatan ini peserta karang pamitran menerima materi antara lain Fundamental Gerakan Pramuka diberikan oleh Agus Margunaji SPd LMG, materi praktek upacara penegak dan siaga oleh Dwi Astuti, Arif Fajar dan Ellang  dilanjutkan materi Pencapaian Pramuka Garuda oleh Nining Setiawati serta Pengelolaan Administrasi Gugus Depan oleh Kak Ellang Adi N SPd LMT.

Praktek upacara siaga. Foto: Istimewa

Harapan dari kegiatan karang pamitran ini adalah para pembina dapat melaksanakan tugas serta fungsinya sebagai pembina di gugus depan dengan baik. Materi dan pengetahuan dalam karang pamitran dapat diimbaskan di tingkat kwartir ranting ataupun gugus depan masing-masing, sehingga terjalin metode dan prinsip dasar kepramukaan yang sesuai peraturan yang digunakan dalam Gerakan Pramuka. (agung budi putrantto)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *