Libur Akhir Pekan, Presiden Jokowi Jajan Bakmi Legendaris Pak Pele di Yogyakarta

beritabernas.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menikmati libur akhir pekan di Yogyakarta, Kamis 1 Juni 2023 malam. Presiden bersama putra bungsu Kaesang Pangarep dan menantu Erina Gudono, istri Kaesang, menyempatkan diri menikmati kuliner bakmi legendaris Pak Pele di Alun-alun Utara Yogyakarta.

Seperti dalam setiap kunjungan di man pun, Presiden Jokowi dikerubuti warga berebutan salaman dan foto bersama. Saat berada di warung bakmi legendaris Pak Pele Yogyakarta itu, Presiden Jokowi duduk di kursi berbaur dengan warga yang juga jajan bakmi di warung tersebut.

Presiden Jokowi jajan bakmi di warung Pak Pele di Alun-alun Utara Yogyakarta, Kamis 1 Juni 2023. Foto: BPMI Sekretariat Presiden

Pak Pele, pemilik warung yang mempunyai nama asli Suhardiman, mengaku terkejut dengan kedatangan Presiden Jokowi. Ia mengaku sejak berdiri tahun 1983, baru pertama kali ini warung bakminya dikunjungi oleh seorang Presiden. “Baru kali ini Pak Presiden jajan di warung bakmi. Waduh saya kaget dan senang banget,” kata Pak Pele dikutip beritabernas.com dari siaran pers Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Kamis 1 Juni 2023 malam.

Tidak hanya Pak Pele yang merasa kaget atas kunjungan Presiden, seorang warga bernama Sri Yuliati asal Surabaya mengaku terkejut dengan kedatangan Presiden Jokowi. Ia bahkan tidak menyangka bisa bertemu dan makan di warung yang sama dengan Presiden Jokowi.

Warga foto bareng Presiden Jokowi. Foto: BPMI Sekretariat Presiden

“Sangat senang sekali bisa ketemu Bapak Jokowi. Dari tadi sudah rasa rasanya kepingin ayo mampir ke rumahnya Pak Jokowi kok kebetulan kita di sini ketemu. Alhamdulillah sungguh senang sekali,” ujar Sri Yuliati yang sebelumnya berkunjung ke Kota Surakarta.

Sri mengaku rela menunggu lama untuk bisa makan di warung bakmi Pak Pele. Kesabarannya menunggu membuahkan hasil dengan bertemu Presiden Jokowi. “Saya senang sekali walaupun nunggu lama, akhirnya ada maknanya bisa ketemu Bapak Jokowi,” kata Sri dengan bahagia.

Hal yang sama dirasakan Putri, warga asal Gresik yang sedang berlibur di Yogyakarta bersama putranya, Adrian. Melihat kehadiran Presiden, Putri menyebut bahwa Adrian langsung minta kesempatan untuk foto bersama.

Emak-emak foto bareng Presiden Jokowi. Foto: BPMI Sekretariat Presiden

“Liburan mau keliling-keliling, tadi habis dari Kulonprogo terus jalan-jalan ke sini. Kan di sini memang spesialnya Pak Pele terus ada Pak Jokowi, terus ini (Adrian) nangis ingin lihat Pak Jokowi,” tutur Putri.”I Love You, Pak Jokowi,” ucap Adrian yang masih duduk di kelas 1 sekolah dasar.

Selain menyantap berbagai menu masakan Jawa yang disediakan di warung bakmi Pak Pele, Presiden Jokowi juga menyapa dan melakukan swafoto dengan masyarakat yang ada di sekitar warung. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *