Lulus 100 Persen, Peserta Didik Kelas XII SMA BOPKRI I Yogyakarta Diwisuda

beritabernas.com – Sebanyak 205 peserta didik atau siswa/siswi Kelas XII SMA BOPKRI I (Bosa) Yogyakarta dinyatakan lulus 100 persen pada tahun pelajaran 2022-2023. Mereka pun diwisuda dalam sidang terbuka, pelepasan dan penyerahan kembali purnasiswa SMA BOPKRI 1 Yogyakarta tahun pelajaran 2022-2023 dari sekolah kepada orangtua/wali di Graha Sarina Vidi Jalan Magelang Mlati, Sleman, Sabtu 20 Mei 2023.

BACA JUGA:

Siswa/siswi Kelas XII SMA BOPKRI I (Bosa) Yogyakarta yang diwisuda tersebut berasal dari Program MIPA, IPS, Bahasa dan Budaya serta Program Internasional Bosa-AIS (Adelaide International School).

Dalam laporannya, Katarina Evita Apriliani S.Kom M.Eng selaku Waka Kurikulum SMA BOPKRI I Yogyakarta mengungkapkan, peserta didik atau siswi/siswi SMA BOPKRI 1 Yogyakarta dinyatakan lulus setelah memenuhi sejumlah kriteria, yakni telah menyelesaikan seluruh program pembelajaran; memperoleh nilai sikap minimal BAIK pada penilaian akhir untuk setiap mata pelajaran.

Para orangtua/wali wisudawan/wisudawati SMA Bosa. Foto: Humas SMA Bosa

Selain itu, lulus Ujian Sekolah (US) dengan kriteria memiliki nilai US paling rendah 70 untuk setiap mata pelajaran dan nilai paling rendah 70 untuk rata-rata semua mata pelajaran serta memiliki nilai sekolah (NS) paling rendah 70 untuk setiap mata pelajaran dan nilai paling rendah 70  untuk rata-rata semua mata pelajaran.

Adapun nilai sekolah diperoleh dari rata-rata nilai US dan nilai rapor semester 1 sampai 5. Skala untuk nilai sekolah, nilai rapor menggunakan angka bulat dalam skala 0-100. Dikatakan, kelulusan ditetapkan dalam rapat dewan guru, yang dilakukan 5 Mei 2023, dengan melakukan pembahasan untuk setiap syarat kelulusan.

Para guru dan karyawan serta wakil wisudawan/wisudawati SMA Bosa. Foto: Humas SMA Bosa

“Dalam rapat dewan guru tersebut menghasilkan kesimpulan dan keputusan yakni seluruh peserta didik kelas XII tahun pelajaran 2022-2023 sebanyak 205 orang telah menyelesaikan seluruh program pembelajaran dan memenuhi kriteria/ syarat kelulusan,” kata Katarina Evita Apriliani.

Sementara Kepala SMA BOPKRI I Yogyakarta Sartana S.PAK MPd dalam sambutannya mengatakan, SMA BOPKRI I Yogyakarta maupun para orangtua dan para purnasiswa tahun pelajaran 2022-2023 patut bersyukur dan lega setelah melewati masa-masa sulit akibat pandemi Covid-19.

Suasana acara wisuda lulusan SMA Bosa tahun pelajaran 2022/2023. Foto: Humas SMA Bosa

“Dengan hasil ini (lulus 100 persen, red) kita bisa membuktikan, tetap manusia sebagai mahkluk tercerdas yang sangat mampu menyesuaikan dengan perubahan,” kata Sartana.

Sebagai pamong di SMA Bosa, Sartana mengucapkan terimakasih atas kepercayaan para orangtua/wali yang menyekolahkan putra/putrinya di SMA Bosa. “Pada hari ini, kami dengan bangga melaporkan dan menyerahkan kembali kepercayaan para orangtua yang sudah memilih dan mempercayakan pendidikan putra-putrinya kepada SMA Bosa,” kata Sartana. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *