Lurah Jatake Budi Wasono Kian Mempermudah Masyarakat

beritabernas.com – Lurah Jatake, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Provinsi Banten Budi Wasono kian mempermudah masyarakat dalam setiap pelayanan. Dalam mengurus perpanjangan SIM dan STNK, misalnya, masyarakat Kelurahan Jatake dan sekitarnya, kian dipermudah.

Selain itu, dalam mengurus keanggotaan BPJS. Bahkan ada pelayanan kesehatan gratis bagi orang lanjut usia (lansia) yang bermasalah dengan penyakit darah tinggi dan diabetes. Sudah berlangsung sebulan ini, dibuka pelayanan itu di Mac Donald Magnolia.

Pelayanan untuk masyarakat ini merupakan kerjasama pemerintah Kelurahan Jatake dengan Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Samsat Kota Tangerang, Polres Kota Tangerang, dan BPJS Kota Tangerang, serta MacD Magnolia.

Lurah Jatake Budi Wasono menjelaskan, pelayanan SIM, BPJS dan pemeriksaan serta pengobatan gratis untuk orang lansia ditujukan untuk mempermudah masyarakat Jatake dan sekitarnya. Layanan ini juga terbuka untuk siapa saja yang berasal dari daerah mana saja.

BACA JUGA:

“Jatake ini adalah segitiga emas di Jatiuwung. Di sini banyak pabrik dengan ribuan pekerja. Pelayanan ini akan sangat membantu para pekerja yang mungkin sulit meninggalkan pekerjaannya. Dengan dibukanya pelayanan di tempat ini mereka bisa mengurus SIM, STNK dan BPJS dengan tidak kelamaan meninggalkan pekerjaan,” terang Budi Wasono. 

Lurah Budi Wasono pun melakukan sosialisasi kegiatan ini ke perusahaan-perusahaan di wilayahnya. Salah satu perusahaan yang didatangi adalah Oasis Lestari, yang menyelenggarakan pelayanan rumah duka, rumah kremasi dan rumah abu. 

Budi Wasono diterima oleh Kabag Operasional dan Humas PT Danita Oasis Lestari Anton Sumarjana, Kamis 9 Maret 2023.

Lurah Budi berpesan agar karyawan Oasis memanfaatkan kemudahan ini serta menyampaikan informasi pelayanan SIM, STNK, BPJS dan pemeriksaan serta pengobatan gratis ini kepada teman, saudara dan tetangga. “Hari pertama pelayanan SIM ada 28 orang yang datang,” ujarnya.

Pelayanan SIM, STNK, BPJS dan pemeriksaan kesehatan (khusus darah tinggi dan diabetes) diadakan di McD Magnolia pada setiap Kamis mulai pukul 08.00 WIB. (Anton Sumarjana)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *