Maroko Runtuhkan Dominasi Eropa di Piala Dunia 2022

beritabernas.com – Piala Dunia 2022 penuh dengan kejutan. Kejutan terbaru adalah lolosnya Maroko ke semifinal Piala Dunia 2022. Selain mencatat sejarah sebagai negara pertama dari Benua Afrika yang melaju hingga babak semifinal Piala Dunia, Maroko juga meruntuhkan dominasi Eropa di Piala Dunia 2022.

Betapa tidak, sebelum melaju ke semifinal, Maroko berhasil menyingkirkan Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2022 untuk selanjutnya lolos ke perempatfinal. Maroko mengalahkan Spanyol di babak 16 besar dengan skor 3-0 lewat adu penalti setelah dalam pertandingan babak normal hingga perpanjangan waktu bermain imbang 0-0.

Baca berita terkait: Singkirkan Spanyol, Maroko Lolos ke Perempatfinal Piala Dunia 2022

Spanyol yang merupakan negara mengoleksi sejumlah gelar Piala Dunia dan Piala Eropa dibuat tak berkutik oleh Maroko lewat adu penalti di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Sementara di perempatfinal, Maroko menyingkirkan Portugal dengan skor tipis 1-0 berkat gol yang dicetak En-Nasyri dimenit 43 babak pertama. Di semifinal, Maroko akan bertemu Kroasia yang lebih dulu lolos setelah menyingkirkan Brazil dengan skor 4-3 lewat adu penalti atau total skor 6-5 setelah pertandingan babak normal hingga perpanjangan waktu bermain imbang 2-2.

Pemain Maroko En-Nasyri merayakan gol. Foto: Twitter@idextratime

Peluang Maroko untuk melaju ke final bahkan menjadi juara Piala Dunia 2022 terbuka luas. Dengan mental juara dan kualitas pemain dan permainan yang nyaris sama dengan kualitas permainan tim-tim Eropa, bukan tidak mungkin Maroko melaju ke final bahkan menjadi juara Piala Dunia 2022.

Keberhasilan Maroko melaju hingga semifinal Piala Dunia 2022 tidak terlepas dari penampilan gemilang kiper Maroko Yassine Bounou. Yassine berhasil menggagalkan sejumlah peluang emas yang diciptakan tim lawan. Bahkan sejauh ini, Maroko baru kemasukan 1 gol dari sejumlah pertandingan berkat penyelamatan gemilang kiper Yassine Bounou.

Maroko bisa kembali mencatat sejarah baru bila berhasil lolos ke final bahkan menjadi juara Piala Dunia 2022 bila berhasil mengalahkan Kroasia di semifinal dan tim lawan di final. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *