Masata DIY Jalin Kerjasama dengan Bapas Yogyakarta

beritabernas.com – Masyarakat Sadar Wisata (Masata) DIY menjalin kerjasama dengan Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Yogyakarta.

Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Kepala Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Yogyakarta Cahyo Dewanto dan Ketua DPD Masyarakat Sadar Wisata (Masata) DIY Siti Rania di Griya Abhipraya Purbonegoro Jalan Pangurakan Nomor 1 Yogyakarta pada Rabu 17 April 2024 siang.

Ketuas Masata DIY (ketiga dari kanan) dan Kepala Bapas Yogyakarta (kedua dari kiri) foto bersama. Foto: Tim Media Masata

Menurut Kepala Bapas Kelas I Yogyakarta Cahyo Dewanto, tugas utama Bapas Yogyakarta adalah melakukan bimbingan kemasyarakatan. Namun, hal itu tidak bisa hanya dilaksanakan oleh Bapas sendiri, melainkan juga melibatkan pihak-pihak lain, termasuk Masata, yang memiliki semangat yang tinggi untuk memberdayakan masyarakat.

Karena itu, Cahyo Dewanto menyambut baik penandatanganan kerjasama dengan Masata DIY. Ia berharap penandatanganan kerjasama ini menjadi awal kerjasama yang bersifat timbal-balik dalam pemberdayaan klien melalui berbagai pelatihan, sosialisasi dan kegiatan lain.

Kepala Bapas Yogyakarta Cahyo Dewanto saat menerima Ketua Masata DIY Siti Rania (kedua dari kiri) bersama pengurus. Foto: Tim Media Masata

Sementara Ketua DPD Masata DIY Siti Rania mengatakan kerjasama Bapas Yogyakarta dan Masata DIY merupakan kerjasama yang berkelanjutan, kolaborasi dalam bidang pariwisata, kewirausahaan, pendidikan, pelatihan sosial dan budaya.

Hal ini bertujuan untuk pengembangan SDM masyakarat mencakup masyarakat umum, disabilitas, termasuk masyarakat binaan Bapas agar lebih bermanfaat saat kembali ke masyakarat. (Yulius Riyantoko, Tim Media Masata DIY)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *