Menhan Prabowo Diisukan Tampar Mawen Pertanian, Ini Kata Presiden Joko Widodo

beritabernas.com – Dalam dua hari terakhir berkembang luas isu yang menyebutkan Menteri Pertahanan (Menhan Prabowo Subianto mencekik dan menampar Wakil Menteri (Wamen) Pertanian Harvick Hasnul Qolbi sebelum rapat kabinet beberapa waktu lalu. Presiden Joko Widodo pun mengomentari isu tersebut.

Ketika ditanya wartawan mengenai kebenaran isu yang menyebutkan Menhan Prabowo Subianto menampar dan mencekik Wamen Pertanian, sambil tersenyum Presiden Joko Widodo menepis isu tersebut.

“Setahu saya tidak ada peristiwa seperti itu. Masa’ nyekik. Memang tahun politik banyak berita-berita seperti itu. Memang ini tahun politik banyak berita-berita seperti itu. Tolong dikroscek, dikroscek kebenarannya. Jangan terima mentah-mentah setiap ada berita,” kata Presiden Joko Widodo sambil tersenyum saat menjawab pertanyaan wartawan, seperti dikutip beritabernas.com dari sebuah video yang diunggah akun Instagram @yusufmuhammad, Selasa 19 September 2023.

Isu Menhan Prabowo Subianto menampar bahkan mencekik leher Wamen Pertanian Harvick Hasnul Qolbi pertama kali diungkap ke publik oleh pegiat media sosial Alifurrahman di kanal YouTube SewordTV pada Minggu 17 September 2023 malam.

Dalam kanal YouTube itu, Alifurrahman mengaku mendapat informasi itu sejak 10 hari lalu dari seorang informannya di Istana Negara. Menurut Alifurrahman, informannya itu meminta agar informasi itu tidak dipublikasikan dulu, sehingga Alifurrahman menahan atau tidak mengungkapkan informasi itu ke publik. Namun, pada hari Minggu 17 September 2023 informasi itu ramai dibicarakan di grup-grup whatsapp sehingga kemudian Alifurrahman terpaksa mengangkat isu tersebut sebagai konten di SewordTV yang diunggah di kanal YouTube pada Minggu malam.

Isu tersebut kemudian menyebar luas dan menjadi berita utama di media-media online dan media sosial hingga saat ini. Pihak Prabowo sendiri melalui juru bicara Partai Gerindra Danil Simanjuntak membantah isu tersebut. Sejumlah warganet pendukung Prabowo pun ramai-ramai dan membantah bahkan menyebut isu tersebut sebagai hoaks. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *