Gelar Reuni, Alumni 1983 Teknik Geologi UGM Gelorakan Spirit Berbagi

beritabernas.com – Reuni ke-40 Alumni Teknik Geologi UGM angkatan 1983 (Geo83) yang digelar Rabu 30 September 2023 akan menggelorakan spirit untuk berbagi. Hal ini tergambar dalam tema reuni yang diangkat yakni Sebaik-baiknya Manusia adalah yang Memberikan Manfaat bagi Orang Lain. Dalam Bahasa Jawa: Migunani Tumrap ing Liyan.

Menurut Anif Punto Utomo, Ketua Angkatan Geo83 di Jakarta, Selasa 19 September 2023, makna filosois dari tema reuni Alumni Geo83 kali ini adalah berbagi. Karena semangat pengabdian juga menjadi salah satu azas utama Tri Darma Perguruan Tinggi UGM. Untuk mewujudkan hal itu, serangkaian aksi sosial menjadi aktivitas utama dalam kegiatan reuni kali ini.

Anif Punto Utomo mengatakan dalam usia 40 tahun persahabatan dan kini dengan berbagai profesi, para alumni masih tetap solid. Menurut Anif, rangkaian kegiatan reuni 40 Geo83 meliputi Geo83 Goes to Campus, Pembuatan Protesa Gigi dan Maksilofasial, Geo83 Fun Run, Silaturahmi ke Dosen Senior, Peluncuran Buku, Pameran Foto, dan Malam Pesta Rakyat.

Anif berharap rangkaian kegiatan tersebut dapat memberikan sesuatu yang berharga dan bermanfaat, baik bagi masyarakat umum maupun masyarakat kampus. Dalam melaksanakan kegiatan tersebut, Geo83 bekerjasama dengan pihak lain sebagai upaya membangun sinergi kebaikan.

BACA JUGA:

Pihak-pihak yang diajak kerjasama, menurutAnif, antara lain Kageogama, Kakgigama, Alumni FKKMK UGM Angkatan 83, SM IAGI, MGEI, Selow Run dan Musang Running Team. Pelibatan berbagai pihak ini dimaksudkan untuk menggalang kolaborasi dan bersinergi untuk memberikan manfaat bagi orang lain.

Anif menjelaskan, aksi sosial Goe83 Goes to Campus adalah berbagi ilmu dan pengalaman kepada mahasiswa di 15 perguruan tinggi di Indonesia. Bakti sosial kesehatan menyelenggarakan operasi katarak, operasi bibir sumbing, dan pemeriksaan gigi. Goe Fun Run, lari gembira bersama masyarakat.

Pameran Foto menampilkan foto-foto fenomena alam karya geolog. “Secara tidak langsung kegiatan reuni empat dekade ini akan melibatkan ribuan peserta, mulai dari generasi Z sampai generasi baby boomers,” kata Anif.

Sedang peluncuran buku, berjudul Jejak-jejak Bondan Gunawan dan Basuki Hadi Muljono. Buku ini mengisahkan kiprah dua menteri alumni Teknik Geologi UGM. Rangkaian kegiatan ditutup dengan pesta rakyat. (*/lip) 


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *