Menjelang Munas PP PBSI, Pengprov DIY Terang-terangan Mendukung Fadil Imran

beritabernas.com – Menjelang Munas PP PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) di Surabaya, Jawa Timur pada 10-12 Agustus 2024, Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI DIY KPH Yudanegara secara terang-terangan mengusung dan mendukung M Fadil Imran sebagai Ketua Umum pada Munas PP PBSI 2024.

Musyawarah Nasional Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (Munas PBSI) yang akan digelar pada 10-12 Agustus 2024 di Surabaya, Jawa Timur itu akan diikuti seluruh Ketua Umum PBSI tingkat provinsi, atau pengurus provinsi (pengprov).

Salah satu agenda dari Munas PBSI adalah pemilihan ketua umum untuk periode 2024-2028. Syaratnya harus didukung oleh minimal 10 pengprov, melalui dukungan tertulis yang ditandatangai oleh ketum dan sekretaris umum (sekum).

KPH Yudonegoro selaku Ketua Umum Pengprov PBSI DIY bersama Pengcab Kabupaten/Kota se-DIY secara bulat menyatakan dukungan untuk mengusung M Fadil Imran, Sekjen PP PBSI periode 2020-2024, menjadi Ketua Umum PP PBSI pada Munas tersebut.

BACA JUGA:

Menurut KPH Yudanegara, sosok Fadil dinilai mumpuni sebagai Ketua Umum PP PBSI. “Pak Fadil memiliki komitmen kuat dan tulus ikhlas untuk memajukan bulu tangkis Indonesia. Ia juga punya pengalaman dalam manajemen leadership yang tidak usah diragukan lagi,” ujarnya.

Kanjeng Yuda-sapaan Yudanegara-menambahkan, prestasi nasional bulu tangkis Indonesia harus ditopang oleh pembinaan atlet dan kompetisi berjenjang secara optimal di daerah. Pengalaman Fadil sebagai Sekjen PBSI menjadi modal kuat untuk merealisasikan itu semua.

Selain jejaring komunikasi dengan pengurus PBSI di daerah, program-program yang sudah dilakukan oleh PP PBSI periode 2020-2024 untuk memajukan bulu tangkis nasional memerlukan keberlanjutan.

“Saya sudah beberapa kali diskusi dengan Pak Fadil, bahkan selalu sparring bulu tangkis bareng apabila ia ke Yogyakarta dan Jateng, ia menaruh perhatian dan komitmen pada pembinaan atlet daerah, sebagai pondasi untuk menapak prestasi di kancah internasional. Bukankah menjadi juara itu mudah, dibandingkan mempertahankan gelar juara itu sendiri?,” tanya Kanjeng Yuda.

Dalam waktu dekat DIY akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Asia Junior Championship dengan peserta 18 negara, yang digelar di GOR Among Rogo mulai 28 Juni hingga7 Juli 2024. “Insya Allah Pak Fadil terpilih sebagai Ketum PP PBSI, Jogja siap menjadi tuan rumah untuk Pelantikan Pengurus PP PBSI periode 2024-2028 dan kita siapkan pelayanan terbaik untuk PBSI,” kata Kanjeng Yudanegara. (*/lip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *