Bina Putra Jaya Footballtainment 2024 Sukses Digelar

beritabernas.com – Event sepakbola usia dini Bina Putra Jaya Footballtainment (BPJF) 2024 sukses digelar pada hari Sabtu dan Minggu (8-9/6) kemarin di Lapangan Dolo, Wedomartani, Ngemplak, Sleman.

Event Bina Putra Jaya Footballtainment 2024 ini diikuti oleh 32 tim Sekolah Sepak Bola (SSB) di wilayah DIY dan sekitarnya. Event BPJF ini berjalan lancar dan sukses dengan dukungan dari berbagai pihak, sponsor dan Kalurahan Wedomartani, Ngemplak, Sleman.

BACA JUGA:

Ketua Panpel Budi Irwanto memberikan apresiasi kepada seluruh panitia, wali, peserta dan dukungan dari sponsor.

“Event perdana setelah cukup lama vakum memberikan banyak pengalaman. Semoga di event selanjutnya kami bisa lebih baik lagi,” kata Budi Irwanto di sela acara penyerahan piala di hari kedua kemarin.

Bina Putra Jaya KU-12 berhasil meraih juara 1 dan 3. Foto: Ari Rheno Prakosa

“Kami mohon maaf bila masih ada kekurangan dan kami akan selalu berbenah,” imbuh Budi Irwanto didampingi Wakil Ketua Panpel Yoga Supriyanto. 

Sesepuh SSB BPJ H Raden Gutoyo mengaku sangat senang dengan antusiasme para peserta karena ada tim dari Sleman, Kota, Bantul dan juga dari Klaten. “Ini sangat positif untuk menjalin silaturahmi dan tentunya menjaring bibit unggul pemain amatir sebelum masuk ke liga profesional,” kata Mbah Gutoyo.

Senada juga diungkapkan Anang Hadi Saputra yang juga mantan kapten PSS Sleman dan sekarang menjabat pelatih EPA U-18 sekaligus Direktur Teknik SSB Bina Putra Jaya.

“Kompetisi ini sangat positif untuk melatih anak membentuk karakter, passion dan pride sejak dini,” ujar Anang Hadi seraya berharap agar mereka selalu mengedepankan nilai sportivitas dan bermain dengan gembira serta mengenal banyak teman dari berbagai tim SSB.

Panitia Bina Putra Jaya Footballtainment 2024 foto bersama. Foto: Ari Rheno Prakosa

Sementara Cahya Nugraha selaku Ketua Umum SSB Bina Putra Jaya berharap bisa menggelar event selanjutnya dengan lebih baik lagi. “Terima kasih untuk semua panitia, wali, orang tua dan berbagai pihak maupun sponsor yang telah mendukung penuh event ini,” kata Cahya. 

Mewakili pihak Kalurahan Wedomartani, Raden Rohmad Gunawan Hardono berharap dengan event ini akan menghasilkan pemain sepakbola profesional dan bisa masuk Timnas Indonesia. “Saya optimis akan ada pemain yang akan menembus timnas dan menjadi kebanggaan kita bersama,” kata Raden Rohmad Gunawan. 

Adapun daftar juara di KU-2014 adalah juara 1 Persija Jatinom Klaten, juara 2 Bangunharjo Bantul,   juara 3 Real Madrid Football UNY dan juara ke 4 BPM Mlati. Di kelompok umur KU 2013 juara 1 adalah SSB Kalasan, juara 2 Bina Putra Jaya Asterix, juara 3 Seyegan United dan juara 4  Baturetno Bantul.

Anang Hadi Saputra berdiskusi dengan Mbah Gutoyo dan Cahya Nugraha. Foto: Ari Rheno Prakosa

Untuk kelompok umur kelahiran 2015 Juara 1 SSB Gama, juara 2 Amtri juara 3 Bina Putra Jaya dan juara 4 SSB Kalasan. 

Di kelompok umur kelahiran 2012, juara 1 direbut Bina Putra Jaya Obelix, juara 2 BPM Mlati, juara 3 Bina Putra Jaya Asterix dan juara 4 Balacosa. “Semoga dengan event ini bisa memberikan semangat dan motivasi positif bagi anak-anak untuk bermain sepak bola,” kata Rangga Irawan, Sekretaris Panitia BPJ Footballtainment 2024. (Ari Rheno Prakosa)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *