Menteri PUPR: Jalan Tol Solo-Yogyakarta Dipakai Secara Fungsional Saat Mudik Lebaran

beritabernas.com – Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan Jalan Tol Solo-Yogyakarta, khususnya Seksi 1.1 Solo-Klaten, bisa digunakan secara fungsional pada mudik Lebaran 2023.

Menurut Menteri PUPR, dari total panjang 22,30 kilometer ruas jalan tol sesi Solo-Klaten, yang bisa digunakan secara fungsional pada mudik Lebaran 2023 sepanjang 6 kilometer.

https://www.instagram.com/kemenpupr/

Hal itu disampaikan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat meninjau progres pembangunan Jalan Tol Solo-Yogyakarta pada Senin 3 April 2023 untuk mengecek kesiapan fungsional Seksi 1.1 Solo-Klaten sepanjang 22,30 km menjelang mudik lebaran 2023.

Dari hasil kunjungan itu diketahui bahwa saat ini progres konstruksi Seksi 1.1 Solo-Klaten telah mencapai 50,15 persen sehingga dapat difungsionalkan sepanjang 6 km yang terdiri dari konstruksi rigid 4 km dan lean concrete 2 km pada mudik lebaran 2023.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meninjau progres pembangunan Jalan Tol Solo-Yogyakarta pada Senin 3 April 2023 untuk mengecek kesiapan fungsional Seksi 1.1 Solo-Klaten. Foto: IG@kemenpupr

Fungsional Seksi 1.1 Solo-Klaten untuk arus mudik lebaran direncanakan menggunakan 1 jalur dan 2 lajur bagi kendaraan golongan I, dengan waktu penggunaan jalur pada pukul 07.00-17.00 WIB atau sesuai pengaturan Korlantas. Ada 3 Posko pengamanan jalur Lebaran di Exit Tol Colomadu (Stasiun 0+600), Pintu Keluar Sawit (Stasiun 6+100) dan traffict light Bangak.

Menteri Basuki mengingatkan kembali kepada para pekerja konstruksi mengenai kerapihan dan keamanan. “Pekerjaan harus yang rapi, jangan berantakan. Pastikan jalan tol memang sudah aman untuk fungsional,” kata Menteri Basuki. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *