Mewakili Kwaran Depok, SMK Kesehatan Sadewa Ikuti Upacara Hari Pramuka Kwarda DIY

beritabernas.com – SMK Kesehatan Sadewa mewakili Kwaran Depok Kwarcab Sleman tampil pada upacara Hari Pramuka Kwarda DIY di Lapangan Denggung, Kabupaten Sleman, Sabtu 27 Agustus 2022. SMK Kesehatan Sadewa Yogyakarta dengan pasukan “Pandu Baskara Utama” kembali tampil pada acara kepramukaan memperingati Hari Pramuka ke-61 s-Kwarda DIY.

Sri Sultan HB X memberikan penghargaan dalam Apel Besar HUT Pramuka ke-61. Foto: agung bp

Pada kesempatan itu, SMK Kesehatan Sadewa mempersembahkan pertunjukan atraksi kolaborasi antara tari sintren, semapore dan color flag guard.

Upacara ini dihadiri langsung oleh Kak Sri Sultan Hamengku Buwono X selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah dan Gubernur DIY yang sekaligus bertindak selaku pembina apel besar. Selain itu, juga dihadiri Ketua Kwarda DIY Kak GKR Mangkubumi beserta pimpinan dan andalan daerah, Ketua Majelis Pembimbing Cabang, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sleman beserta jajaran pengurus cabang dan andalan.

Saat penampilan di apel besar HUT Pramuka. Foto: agung bp

Nampak pula tamu undangan lain dari berbagai unsur. Upacara diikuti oleh 4.000 peserta dari semua golongan Pramuka mulai dari Pramuka siaga, Pramuka penggalang, Pramuka penegak dan Pramuka pandega se-Kwarda DIY

Dalam sambutannya, Ka Mabida DIY menyampaikan bahwa peringatan Hari Pramuka ke-61 kali ini mengusung tema besar Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa. (agung budi putranto)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *