Misa Malam Natal di Gereja Babadan Meriah

beritabernas.com – Misa perayaan Natal di Gereja St Petrus dan Paulus Babadan, Wedomartani, Ngemplak Sleman pada Minggu 24 Desember 2023 sore hingga malam berlangsung meriah.

Misa malam Natal di Gereja Babadan diadakan dua kali yakni pada Minggu 24 Desember 2023 pukul 17.00 WIB dan pukul 20.00 WIB. Pelaksanaan misa peringatan hari lahir Yesus Kristus itu berlangsung aman dan meriah.

Pada misa pertama pukul 17.00 WIB, umat yang menghadiri misa melimpah ruah. Baik di dalam gereja maupun di sayap kiri, kanan dan aula gereja lantai dua penuh sesak. Ribuan umat dengan penuh antusias mengikuti misa malam Natal memperingati hari lahir Yesus Kristus, Sang Juru Selamat Dunia. Misa pertama dimeriahkan oleh koor gabungan dari berbagai lingkungan di Paroki St Petrus dan Paulus Babadan.

Suasana misa perayaan Natal di Gereja Babadan pada Minggu 24 Desember 2023. Foto: tangkapan layar YouTube Komsos Babadan

Pastor Paroki St Petrus dan Paulus Babadan Romo Antonius Saptana Hadi Pr yang memimpin misa pertama malam Natal di Gereja Babadan mengatakan, peringatan Natal merupakan peristiwa iman, dimana Sang Sabda, Tuhan menjadi manusia dan tinggal di antara kita. Kita mengenang ingkarnasi Tuhan, Sang Sabda menjadi manusia dan tinggal di antara kita.

Romo Antonius Saptana Hadi Pr saat berkotbah pada misa pertama malam Natal di Gereja Babadan. Foto: tangkapan layar YouTube Komsos Babadan

Romo Sapta mengatakan, kedamaian Natal tidak berhenti pada perayaan Natal kali ini maupun Natal-Natal berikutnya. Namun, umat Katolik diharapkan setiap saat menjadi pembawa damai dan mewartakan kedamaian di tengah masyarakat. Salah satu tanda orang membawa damai adalah hidupnya tenang, tidak grusa grusu.

Umat yang menghadiri misa perayaan Natal di Gereja Babadan tampak ceria dan bahagia merayakan hari kelahiran Yesu Kristus itu. Hingga rangkaian perayaan misa Natal selesai umat dengan setia mengikuti rangkain perayaan Natal dengan penuh sukacita. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *