Momen Ganjar Pranowo Bersama Presiden Jokowi Bertemu Petani di Tengah Sawah

beritabernas.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja untuk panen raya padi di Kebumen, Jawa Tengah, Kamis 9 Maret 2023. Ada sebuah momen menarik ketika Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendampingi Presiden bertemu para petani.

Presiden Joko Widodo bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menhan Prabowo Subianto berdialog dengan para petani di tengah sawah. Saat itu, para petani sedang melakukan panen raya padi di Desa Lajer, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

BACA JUGA:

Gubernur Jawa Tengah, Presiden Joko Widodo dan Menhan Prabowo Subianto tampak tertawa ceria di sela-sela dialog dengan para petani di tengah sawah. Entah apa yang dibicarakan, namun tampaknya mereka sedang bergembira dengan hasil panen padi yang melimpah di tengah isu krisis pangan global.

“Hadir di tengah sawah, berdialog dengan petani Desa Lajer, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah yang sedang melaksanakan panen raya,” cuit Presiden Joko Widodo dikutip beritabernas.com di akun twitternya, Kamis 9 Maret 2023.

Presiden Joko Widodo bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menhan Prabowo Subianto. Foto: Twitter@jokowi

Pada kesempatan itu, Presiden Joko Widodo mengatakan pemerintah sedang menghitung harga gabah melalui Pangan Nasional. Karena pemerintah memiliki perhitungan dengan memperhatikan komponen lain dalam produksi, seperti sewa lahan, pupuk, bibit dan lain-lain.

“Para petani mengeluhkan harga gabah kering panen masih rendah. Lalu, berapa seharusnya? Itulah yang sedang dihitung pemerintah melalui Badan Pangan Nasional. Pemerintah memiliki perhitungan dengan memperhatikan komponen lain dalam produksi. Ada sewa lahan, pupuk, bibit, dll,” cuit Presiden Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Menhan Prabowo Subianto saat berdialog dengan petani di Desa Lajer. Foto: Twitter@jokowi

Presiden Jokowi melakukan perjalanan darat di Jogja menuju Kebumen. Saat tiba di Bandara Internasional Yogyakarta (YIA), Kabupaten Kulon Progo, Kamis pagi, Presiden Jokowi disambut Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dan permaisuri GKR Hemas.

“Tiba di Bandara Internasional Yogyakarta, Kabupaten Kulon Progo, pagi ini dan langsung menuju Kebumen, Jawa Tengah. Saya antara lain menghadiri panen raya padi di Desa Lajer, Kecamatan Ambal dan meresmikan Tambak Budidaya Udang Berbasis Kawasan di Desa Plesung, Kecamatan Petanahan,” kata Presiden Jokowi. (lip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *