Momen Presiden Joko Widodo Menanam Padi di Sawah Bersama Petani

beritabernas.com – Ada sebuah momen menarik saat Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Tuban, Jawa Timur, Kamis 6 April 2023. Momen menarik itu saat Presiden menyempatkan diri turun ke sawah menanam padi bersama para petani.

Dengan menyingsingkan lengan panjang baju warna putih dan menggulung celana panjang warna hitam hingga lutut, Presiden Joko Widodo bersama Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo tak canggung masuk ke sawah berlumpur dengan memegang sejumlah bibit padi.

Sejurus kemudian sambil membungkukkan badan mengambil bibit padi yang digenggam tangan kiri lalu menanam padi bersama sejumlah petani. Beberapa petani menyaksikan momen langka itu sambil tersenyum kagum melihat seorang Presiden tak canggung turun ke sawah berlumpur untuk ikut menanam padi.

Presiden Joko Widodo tiba di Alun-alun Kota Tuban, Jawa Timur setelah menempuh 30 menit penerbangan dengan helikopter dari Bandara Juanda Surabaya. Di Tuban, Presiden ikut menanam padi dan berdialog dengan petani di kawasan Daulat Pangan Serikat Petani Indonesia di Desa Senori, Kecamatan. Merakurak.

“Saya ikut menanam padi bersama petani di Desa Senori, Kecamatan Merakurak, Tuban, Jawa Timur hari ini. Kegiatan ini adalah percepatan tanam padi pascapanen di Kawasan Daulat Pangan Serikat Petani Indonesia. Tidak ada jeda setelah panen,” cuit Presiden Joko Widodo dikutip beritabernas.com dari akun twitternya.

Presiden Jokowi ikut menanam padi bersama petani di Desa Senori, Kecamatan Merakurak, Tuban, Jawa Timur, Kamis 6 April 2023. Foto: Twitter@jokowi

Pada kesempatan itu, Presiden Joko Widodo mengaku senang karena para petani memakai pupuk organik. Sebab, penggunaan pupuk organik membantu petani mengurangi biaya produksi pertanian, memperbaiki lingkungan dan menumbuhkan kembali ekosistem pertanian.

Selain itu, para petani tidak lagi bergantung kepada ketersediaan pupuk kimia, industri pupuk kimia, hingga bahan baku pupuk kimia.

“Selamat datang di Tuban. Semoga kunjungan Bapak berdampak positif untuk masyarakat Tuban. Selamat berkarya untuk kesejahteraan masyarakat Tuban,” sapa Syaifuddin ZUHri pemilik akun twitter @drzuhri di kolom komentar. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *