Munas IV Kafegama, Frederica Kiki Widyasari Dewi jadi Ketua Umum Periode 2024-2027

beritabernas.com – Friderica Kiki Widyasari Dewi terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Keluarga Alumni Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (Kafegama) periode 2024-2027 dalam Musyawarah Nasional (Munas) IV di Kampus FEB UGM Bulaksumur, Yogyakarta, pada Sabtu 4 Mei 2024.

Selanjutnya Kiki-sapaan Friderica Kiki Widyasari Dewi-diberi tugas menjadi ketua tim formatur untuk menyusun kepengurusan lengkap PP Kafegama 2024-2027.

“Saya berharap dukungan seluruh pengurus dan anggota Kafegama agar dapat menjalankan amanah sebagai Ketum Kafegama dengan sebaik-baiknya,” kata Kiki usai terpilih sambil mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

Dalam Munas IV Kafegama yang dihadiri 150 peserta mewakili Pengurus Pusat, Pengurus Daerah (Pengda), alumni dan tamu undangan itu berlangsung guyub dan rukun serta siap migunani bagi siapa pun.

Ketua Umum Kagama Ganjar Pranowo (tengah) foto bersama peserta Munas IV Kafegama dan tamu undangan. Foto: Y Susilo

Menurut Y Sri Susilo, Humas Kafegama DIY, dalam rilis yang diterima beritabernas.com, Minggu 5 Mei 2024, Munas IV Kafegama membahas sejumlah agenda, di antaranya pengesahan tata tertib Munas, laporan pertanggungjawaban PP, rapat komisi yang melahirkan rekomendasi-rekomendasi untuk dikerjakan oleh PP periode mendatang.

Acara puncak Munas adalah pemilihan Ketua Umum PP Kafegama periode 2024-2027. Sidang Pleno Munas dipimpin oleh Eduardus Tandelilin (Wakil Ketua PP Kafegama) dan sidang penetapan tata tertib Munas dipimpin Friderica Kiki Widyasari Dewi (Sekum PP Kafegama).

“Seluruh pengurus dan anggota Kafegama harus tetap berpedoman dan menerapkan semboyan guyub, rukun dan migunan,” harap Perry Warjiyo dalam sambutan pembuka Munas seraya menyampaikan terima kasih kepada Panitia Pelaksana Munas dan Pengda Kafegama DIY yang telah menyiapkan Munas IV dengan baik.

BACA JUGA:

Menurut Perry, program kerja PP Kafegama dapat berjalan dengan baik berkat dukungan dan kerja keras pengurus pusat dan daerah.“K e depan kepemimpinan membutuhkan digitalisasi dalam pengambilan keputusan,” kata Perry.

Menurut Perry, Kafegama perlu bersinergi dengan FEB UGM untuk mendukung proses membentuk karakter mahasiswa yang mempunyai jiwa kepemimpinan sekaligus menguasai teknologi digital. Perry berharap Ketua Umum terpilih dapat melanjutkan program kepengurusan sebelumnya dan bekerja dengan lebih baik. Fondasi organisasi harus diperkuat dengan berpedoman semboyan guyub, rukun dan migunani.

Sementara Ketua Umum Kagama Ganjar Pranowo mengucapkan terima kasih kepada Kafegama atas kontribusinya pada saat Pandemi Covid-19. Menurut Ganjar, di masa pandemi Kafegama memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak dan dukungan untuk rumah sakit.

Kafegama diharapkan juga mamberikan dukungan bea siswa kepada adik-adik mahasiswa guna mempercepat kemajuan kualitas sumber daya manusia. Ganjar juga berharap kepengurusan baru Kafegama ada unsur pengurus muda dan kreatif.

Suasana sidang pleno Munas IV Kafegama. Foto: Y Susilo

Setelah Munas berakhir, dilanjutkan dengan acara Halal Bi Halal/ Syawalan 1445H. Acara Munas juga diramaikan dengan pameran UMKM dengan produk kerajinan kulit, batik, minuman herbal, makanan oleh-oleh khas Jogja, souvenir dan kopi. Pameran tersebut diikuti 19 unit UMKM terpilih yang merupakan perwakilan binaan Bank Indonesia, Bank BPD DIY, ISEI Cabang Yogyakarta, Kafegama DIY, Bank BRI dan FEB UGM.

Menurut Susilo, pameran UMKM di tengah acara Munas diselenggarakan untuk menambah jaringan pemasaran produk. Dengan bertambahnya jejaring pemasaran maka diharapkan ke depan akan lebih memudahkan UMKM dalam memasarkan produknya.

“Dukungan terhadap UMKM merupakan bentuk nyata bahwa KAFEGAMA memang migunani dalam hal ini terhadap UMKM,” kata Susilo. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *