Pada Paskah Nusantara, Sekda Sleman Harda Kiswoyo: Mari Kita Jaga Suasana Kedamaian

beritabernas.com – Sekda Sleman Harda Kiswoyo mengajak umat Kristiani untuk bersama-sama menjaga suasana kedamaian di Kabupaten Sleman. Untuk itu, Pemkab Sleman akan meningkatkan komunikasi dengan siapa pun, termasuk dengan masyarakat dari berbagai daerah yang ada di Kabupaten Sleman.

“Pemkab Sleman dengan senang hati menerima siapa pun. Kami menerima dengan penuh keikhlasan karena Sleman untuk semuanya. Mari kita jaga Sleman sebagai tempat yang sejuk untuk semuanya. Mari kita jaga suasana kedamaian,” kata Sekda Sleman Harda Kiswoyo pada acara Paskah Nusantara yang diadakan Paguyuban Pelangi Nusantara di Pondok Pelangi Nusantara Radio Sasando FM Jalan Laksda Adisutjipto Yogyakarta, Kamis 13 April 2023.

Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan (tengah). Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

Paskah Nusantara yang juga dihadiri Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, wakil dari Kesbangpol DIY dan ratusan warga dari berbagai daerah di Indonesia seperti Papua, Kalimantan, Sulawesi, Jawa, NTT dan Maluku berlangsung meriah dengan hiburan kesenian dari berbagai daerah.

BACA JUGA: Hadiri Paskahan Nusantara, Kapolda DIY: Butuh Pengorbanan untuk Jogja yang Aman

Menurut Sekda Sleman Harda Kiswoyo, umat Kristiani diharapkan bisa mengambil hikmah dari peristiwa Paskah karena intinya adalah sebuah pengorbanan. Untuk itu, warga yang ada di Sleman perlu meningkhlaskan rasa pengorbanan itu. Karena jauh-jauh dari daerah dan berkumpul di Sleman dengan suasana yang berbeda tentu bagaiman berkoban untuk menyesuaikan diri dengan adat, kultur yang ada di Jogja.

Tarian pembuka dari NTT pada acara Paskah Nusantara, Kamis 13 April 2023. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

“Alhamdulillah kami di Sleman dengan senang hati menerima panjenengan semuanya. Oleh karena itu, malam ini Pemkab Sleman bersama panjenengan mengadakan Paskah bersama. Hal ini sebagai bentuk kepedulian masyarakat Sleman untuk panjenengan. Kami welcome, kami menerima panjenengan semua dengan penuh keikhlasan. Mari kita jaga suasana kedamaian. Saya ingin sekali meningkatkan komunikasi di antara kita melalui berbagai event penjenengan yang nanti kita kolaborasikan dengan Pemkab Sleman. Hal ini untuk menjaga persatuan dan kesatuan karena kita bersaudara meski lahir di daerah berbeda,” kata Sekda Sleman seraya menambahkan bahwa agama apapun mengajarkan kedamaian.

Pemimpin Paguyuban Pelangi Nusantara yang juga Owner Radio Sasando FM Daniel Damaledo SE MM mengucapkan terima kasih kepada Kapolda DIY, Kesbangpol DIY dan Pemkab Sleman yang selalu mendukung kegiatan Paguyuban Pelangi Nusantara, termasuk Paskah Nusantara kali ini.

Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

Sebab, menurut Daniel Damaledo, Paguyuban Pelangi Nusantara yang dibentuk Polda DIY tahun 2019 merupakan wadah silaturahmi budaya bagi komunitas-komunitas dari berbagai daerah di Indonesia yang ada di Jogja. Paguyuban ini merajut kebersamaan masyarakat dari berbagai daerah yang adadi Jogja melalui kegiatan-kegiatan seni budaya.

Paskah Nusantara yang dihadiri ratusan warga daerah berbagai daerah, tua maupun muda, itu diakhiri dengan makan malam bersama. (lip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *