Paguyuban Sedulur Kenthel Mengadakan Bakti Sosial

beritabernas.com – Paguyuban Sedulur Kenthel Padukuhan Ambarrukmo mengadakan bakti sosial, pada Minggu 19 November 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Padukuhan Ambarrukmo yang diikuti oleh warga Ambarrukmo, masyarakat umum dan tamu undangan yang berjumlah 150 orang. 

Kegiatan tersebut dihadiri Hendi Kurniawan, Kepala Dukuh Ambarrukmo, Agung Tri Respato SH selaku BPKAL Caturtunggal, Sulistiyo Eko Narmono Amd selaku Kepala Dukuh Nologaten, Pujo Wiratno selaku Dukuh Gowok, H Dedie Kusuma SE (Anggota DPRD Kabupaten Sleman), Dodi dari Bhabinkamtibmas Polsek Depok Barat, Bambang dari Koramil 11 Depok dan perwakilan sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA. 

Agung Tri R SH, BPKAL Caturtunggal menyerahkan bantuan untuk orang sakit. Foto: Agung BP

Kepala Dukuh Ambarrukmo Hendi Kurniawan mengatakan, kegiatan ini sangat penting sebagai salah satu wujud solidaritas kemanusiaan, seperti donor darah dan kegiatan pendukung lainnya. Donor darah yang dilakukan bekerja sama dengan PMI merupakan wujud rasa kepedulian terhadap sesama dan menumbuhkan sikap ikhlas untuk membantu sesama dengan menambah ketersediaan darah di PMI. 

Rangkaian kegiatan ini secara meriah dibawakan oleh Maryati dan Buyung Bagaskara sebagai master of ceremony. Kegiatan ini berlangsung lancar berkat dukungan dari Pemerintah Kalurahan Caturtunggal, Yamaha Sumber Baru Motor, Plaza Ambarrukmo, Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA, LET Ambarkinasih, GOTRI, Gudeg Yu Narni Karangasem, Apotek K-24, McDonald’s Ambarrukmo sebagai sponsor kegiatan. 

Acara pembukaan kegiatan bakti sosial. Foto: Agung BP

Selain donor darah, juga dilakukan cek kesehatan gratis, pembagian paket sembako, santunan orang sakit dan potong rambut gratis. 

Ragil Harbani selaku Ketua Paguyuban Sedulur Kenthel Padukuhan Ambarrukmo berharap kegiatan ini dapat membantu warga Padukuhan Ambarrukmo dan sekitarnya sesuai dengan motto Sedulur Naliko Susah, Sedulur Naliko Bungah-Ojo Leren dadi wong Apik. (Agung Budi Putranto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *