Pendidikan bagi Kaum Muda untuk Meneguhkan Semangat Keindonesiaan

beritabernas.com – Pemuda Katolik Komisariat DIY bekerjasama dengan DPD WKRI DIY dan DPD ISKA DIY didukung oleh PK3 Kevikepan Yogyakarta Barat dan Kevikepan Yogykarta Timur mengadakan kegiatan pendidikan bagi kaum muda.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari, 17-19 Maret 2023 di Magelang, Jawa Tengah ini dimaksudkan untuk kembali meneguhkan semangat keindonesiaan yang berbhineka tunggal ika.

Kaum pemuda peserta pendidikan foto bersama para panitia penyelenggara, 19 Maret 2023. Foto: Istimewa

Belajar dari sejarah terbentuknya negara Indonesia yang digawangi oleh kaum muda dengan didahului dengan sumpah pemuda, pemuda yang penuh gelora menginginkan kemerdekaan Indonesia bersatu padu walaupun beda suku agama golongan.

Menurut Apt YB Arya Primantana S.Si MM, Ketua Panitia, dalam rilis yang dikirim kepada beritabernas.com, Minggu 19 Maret 2023 malam, materi-materi dalam kegiatan ini adalah penguatan dasar berketuhanan, pilihan peran yang dapat dilakukan kaum muda dalam ikut memajukan Indonesia yang harus diketahui  dan dijalankan oleh kaum muda bangsa Indonesia dalam mengisi kemerdekaan dan menjadikan NKRI menjadi negara yang maju.

Peserta pendidikan kaum muda saat mengikuti salah saatu kegiatan. Foto: Istimewa

Peserta dari kegiatan ini adalah kaum muda yang sedang menjalani kuliah dan menjalankan kegiatan usaha ekonomi di propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. (*/lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *