Pengurus ISEI Cabang Yogyakarta dan Pengurus Daerah Kafegama DIY Dilantik

beritabernas.com – Ketua Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) dan Keluarga Alumni Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (Kafegama) Perry Warjiyo yang juga Gubernur BI melantik Pengurus ISEI Cabang Yogyakarta periode 2023-2026 dan Pengurus Daerah Kafegama DIY periode 2024-2027 di Gedung Learning Center FEB UGM, ada Jumat 16 Pebruari 2024./02/24). Acara pelantikan diselenggarakan di Gedung Learning Center FEB UGM.

Acara pelantikan dihadiri Kepaa BI DIY Ibrahim, Kepala OJK DIY Jimmy Parjiman, Ketua Dewan Pakar ISEI Cabang Yogyakarta Prof Edy Suandi Hamid, Ketua Dewan Penasihat ISEI Cabang Yogyakarta Prof Lincolin Arsyad dan Penasihat Kafegama DIY Sapto Amal D dan Herry Zuadianto. Selain itu, juga dihadiri Prof Didi Achjari (Ketua ISEI Cabang Yogyakarta) dan Dr Bogat Agus Riyono (Ketua Kafegama DIY).

Para pengurus ISEI Cabang Yogyakarta dan Pengurus Kafegama foto bersama Ketua ISEI Perry Warjiyo. Foto: Istimewa

“ISEI Cabang Yogyakarta dan Kafegama DIY harus bersinergi dan berkolaborasi dalam program kerjanya,” harap Perry Warjiyo.

Dikatakan, program kerja dapat lebih difokuskan untuk perekonomian DIY. Salah satu motor penggerak Ekonomi DIY adalah kegiatan pariwisata dan aktivitas yang terkait. Menurut Perry, kegiatan Ekonomi Kreatif dan Ekonomi Mikro Kecil Menegah (UMKM) juga harus mendapat perhatian yang lebih.

“Saya berharap pengurus memamani dan mengimplementasikan konsep SHDI (Stabilisasi, Hilirisasi, Digitalisasi, Inklusi),” harap Perry Warjiyo.

BACA JUGA:

Pengurus maupun programnya diharapkan bersinergi dengan pemangku kepentingan dalam stabilisasi ekonomi, khususnya stabilisasi harga. Selanjutnya program kerja dapat diarahkan untuk mendukung hilirisasi di sektor pertanian, perkebunan dan peternakan.

Selain itu, berkontribusi dalam digitalisasi melalui program digitalisasi UMKM. Selanjutnya ISEI Cabang Yogyakarta dan Kafegama DIY diharapkan dapat mendorong terjadinya inklusi dalam perekonomian DIY.

“Sekecil apapun kontribusi tersebut maka ISEI Cabang Yogyakarta dan Kafegama DIY akan bermanfaat (migunani) bagi pelaku UMKM, Ekonomi Kreatif dan Ekonomi Daerah,” kata Perry Warjiyo seraya beharap dalam menjalankan program kerja harus berpegang pada guyub dan rukun serta migunani bagi masyarakat.

“Pengurus dan anggota ISEI Cabang Yogyakarta akan memberikan kontribusi pemikiran untuk kemajuan perekonomian DIY,” kata Didi Achjari.

Penandatanganan berita acara pelantikan. Foto: Istimewa

Terkait dengan hal tersebut ISEI Cabang Yogyakarta akan bersinergi dan berkolaborasi dengan pemangku kepentingan seperti Pemda DIY, BI DIY, OJK DIY, Kadin DIY, Bank BPD DIY dan Kafegama DIY. “Kami akan melanjutkan program kerja Kafegama DIY yang telah berjalan dengan baik,” kata Bogat AR. 

Menurut Bogat AR, Kafegama DIY akan lebih fokus mendukung pengembangan UMKM binaan, khususnya dalam penggunaan digitalisasi untuk penjualan, pemasaran dan penjualan.

“Untuk program kolaborasi ISEI Cabang Yogyakarta dan Kafegama DIY antara lain Profesor goes to School dan Doktor Mengajar di SMA,” kata Y Sri Susilo (Dosen FBE UAJY) yang juga Sekretaris ISEI Cabang Yogyakarta dan Humas KAFEGAMA DIY.

“Kami berharap pengurus lebih guyub dan rukun serta migunani bagi pemangku kepentingan dan masyarakat luas,” harap Susilo. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *