Perayaan Natal Berlangsung Aman dan Lancar

beritabernas.com – Setelah dua tahun tidak merayakan Natal di gereja akibat pandemi Covid-19, tahun 2022 ini umat Kristiani kembali merayakan Natal secara bersama-sama di gereja, 24 Desember 2022 dan 25 Desember 2022. Sejak sore, mereka berbondong-bondong mengikuti kebaktian atau misa Natal di gereja. Perayaan Natal pun berlangsung aman dan lancar.

Tingginya antusiasme umat Kristiani dalam mengikuti kebaktian atau misa Natal di gereja sesuai jadwal yang dipilih membuat jalan dari dan menuju gereja menjelang dan sesudah misa padat dengan kendaraan umat meski tidak sampai menimbulkan kemacetan.

Demikian pula di gereja dipenuhi umat yang mengikuti kebaktian atau misa memperingati kelahiran Sang Juru Selamat Dunia, Yesus Kristus. Meski demikian, perayaan Natal berjalan tertib, aman dan lancar tanpa ada gangguan sedikit pun.

Umat Katolik mengikuti misa pertama malam Natal, Sabtu 24 Desember 2022. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

“Saya sangat mengapresiasi umat Kristiani yang disiplin, tertib dan mematuhi semua arahan panitia sehingga rangkaian perayaan Natal berjalan aman dan lancar,” kata Panewu/Camat Ngemplak, Kabupaten Sleman Sumariyah S.Sos dalam sambutan usai misa Natal di Gereja St Petrus dan Paulus Babadan, Dolo, Wedomartani, Sleman, Sabtu 24 Desember 2022 malam.

Di Gereja Babadan misa malam Natal pada Sabtu 24 Desember 2022 diadakan dua kali yakni pada pukul 17.30 dan pukul 20.00 WIB. Sementara misa hari raya Natal pada Minggu 25 Desember 2022 pukul 07.30 WIB. Seluruh misa dihadiri ribuan umat yang memadati kursi-kursi baik di dalam maupun di luar gereja.

Panewu/Camat Ngemplak Sumariyah S.Sos menyampaikan selamat Natal usai misa di Gereja Babadan, Sabtu 24 Desember 2022. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

Bahkan ada sebagian umat yang rela duduk lesehan di teras gereja karena tidak kebagian kursi/tempat duduk. Meski seluruh jadwal misa dihadiri ribuan umat, namun pelaksanaan misa berjalan aman, lancar dan tertib. Meski sempat diguyur hujan pada misa kedua pada malam Natal di Gereja Babadan namun umat tetap mengikuti misa dengan nyaman dan hikmat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh umat dan aparat keamanan, anggota Muspika Ngemplak maupun warga Dolo yang telah berpartisipasi aktif membantu sehingga rangkaian perayaan Natal berjalan aman, lancar dan tertib. Selamat Natal 2022 dan Tahun Baru 2023,” ucap Pastor Paroki St Petrus dan Paulus Babadan Romo Antonius Saptana Hadi Pr. (lip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *