Perumda PDAM Tirtamarta dan Anggota Komisi B DPRD Sosialisasi Layanan PDAM

beritabernas.com – Perumda PDAM Tirtamarta Yogyakarta dan Anggota Komisi B DPRD Kota Yogyakarta Antonius Fokki Ardiyanto S.IP melakukan sosialisasi tentang layanan PDAM di Balai RW 20 Kampung Gendeng, Kalurahan Baciro, Kota Yogyakarta, Jumat 17 Februari 2023.

Sosialisasi tentang layanan PDAM Tirtamarta yang dihadiri pejabat dari PDAM antara lain Zamzani, Robid dan Agus bersama beberapa staf itu ditujukan kepada pengurus lembaga kemasyarakatan di wilayah tersebut, seperti pengurus RW dan RT, pengurus PAUD Tunas Baciro serta masyarakat sekitar.

Antonius Fokki Ardiyanto (kanan) pada acara sosialisasi layanan PDAM. Foto: Istimewa

Menurut Antonius Fokki Ardiyanto kepada beritabernas.com, Jumat 17 Pebruari 2023, sosialisasi dilakukan agar masyarakat mengetahui layanan PDAM Tirtamarta sehingga bisa mengakses layanan air bersih. Menurut pihak PDAM Tirtamarta, selain bisnis program-program PDAM juga untuk public service mengingat PDAM adalah perusahaan milik pemerintah daerah yang dibiayai APBD dimana sumber keuangannya dari pajak rakyat.

Produk-produk PDAM yang bisa diakses selain air bersih adalah air minum dalam kemasan (AMDK) Air Yogyakarta yang kualitasnya sudah sangat baik. Selain itu, ada program promo pemasangan instalasi air bersih baru yang sangat murah bagi masyarakat.

ntonius Fokki Ardiyanto (kanan) menyerahkan bantuan. Foto: Istimewa

Antonius Fokki Ardiyanto S.IP mengatakan bahwa bicara air sama dengan bicara oksigen yaitu bicara kehidupan. Untuk itu, keberlangsungan PDAM yang visi misinya jelas yaitu menjaga ketersediaan air bersih dan air minum bagi masyarakat Kota Yogyakarta harus terus didukung oleh semua pemangku kepentingan dan kebijakan yang ada.

Komitmen ini harus benar-benar dibuktikan dengan langkah nyata. Dalam rangka ini, Fokki mengatakan bahwa tahun 2023 ini DPRD sedang membahas tambahan penyertaan modal untuk mengganti pipa pipa lama yang sudah berusia 104 tahun sejak aman Belanda. Hal ini untuk memodernisasi pabrik pembuatan air minum dalam kemasan (AMDK).

“Inilah komitmen yang akan terus dilakukan dalam rangka merawat sumber kehidupan,” kata Fokki, anggot Fraksi PDI Perjuangan.

Antonius Fokki Ardiyanto (kedua dari kiri) foto bersam guru PAUD dan pengurus RT. Foto: Istimewa

Pada kesempatan itu, Fokki menyerahkan bantuan kepada pengurus PAUD Tunas Baciro dan Pengurus RW 20. “Jangan diliat nilainya tapi ini adalah apresiasi dan bentuk perhatian kepada para pengurus PAUD dan RW yang telah rela meluangkan waktu dan tenaga serta materi untuk melayani masyarakat demi kesejahteraan umum,” kata Fokki.

Ketua RW 20 Susilo berharap sosialisasi ini bermanfaat bagi masyarakat dalam mengakses air bersih di wilayahnya. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *