Politisi Muda PSI DIY Dr Raden Stevanus Kembali Terpilih Menjadi Anggota DPRD DIY

beritabernas.com – Politisi muda Kota Yogyakarta dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dr Raden Stevanus Christian Handoko S.Kom MM kembali terpilih menjadi Anggota DPRD DIY periode 2024-2029. Ia lolos menjadi anggota DPRD DIY untuk kedua kalinya.

Hal ini diketahui dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara di tingkat Provinsi DIY di The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center, pada 4-5 Maret 2024.

Dr Raden Stevanus, yang juga merupakan petahana, mampu mempertahankan posisi dengan mengantongi suara yang cukup besar di antara caleg dari PSI di Dapil yang sama.

Berdasarkan hasil rekapitulasi akhir KPU DIY, PSI mendapatkan suara gabungan mencapai 16.867 suara. Dengan demikian berdasarkan perhitungan kursi menggunakan metode Sainte Lague, PSI mendapatkan kursi ke-6 dari 7 kursi yang ada di Dapil Kota Yogyakarta. 

Dr Raden Stevanus C Handoko. Foto: Dok pribadi

“Rekapitulasi KPU DIY sudah selesai. PSI berhasil memperoleh 1 kursi untuk DPRD DIY. Terima kasih kepada semua pengurus, kader, simpatisan, yang telah berjuang ersama,” kata Dr Raden Stevanus kepada beritabernas.com, Rabu 6 Maret 2024.

Menurut Dr Raden Stevanus, dibandingkan pemilu 2019, suara PSI pada Pemilu 2024 mengalami peningkatan. Untuk kursi DPRD DIY Dapil Kota Yogyakarta pada pemilu 2019 di peringkat ke-7, sementara saat ini PSI menduduki kursi ke-6 dari 7 kursi di Dapil Kota Yogyakarta.

BACA JUGA:

“Saya sampaikan banyak terima kasih, khususnya kepada warga Kota Yogyakarta, yang telah memberi doa restu dan dukungan suara sehingga saya bisa terpilih kembali untuk kedua kalinya. Nampaknya semesta masih merestui saya terpilih kembali,” tambah Dr Raden Stevanus.

Menurut Dr Raden Stevanus, berdasarkan hasil rekapitulasi akhir KPU DIY untuk DPRD DIY Dapil Kota Yogyakarta :

• PDIP memperoleh 3 Kursi

• PKS memperoleh 1 Kursi

• Gerindra memperoleh 1 Kursi

• PAN memperoleh 1 Kursi

• PSI memperoleh 1 Kursi

(lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *