PON XXI/ 2024 Aceh, Pecatur DIY Shafira Persembahkan Medali Emas

beritabernas.com – Pecatur putri DIY Shafira Devi Herfesa berhasil mempersembahkan medali emas pada nomor catur standar putri dalam PON XXI yang berlangsung di Hotel Mikie Holiday, Desa Sempajaya, kecamatan Berastagi, Kabupaten Karos Sumatera Utara, 10-19 September 2024. Dengan mengemas 7 poin, Shafira juga mendapat predikat baru Woman National Master (WNM).

BACA JUGA:

Official Catur DIY Moh Wahyu RS MN menjelaskan, dari 8 babak yang dimainkan Shafira tidak mengalami kekalahan sekalipun, hanya dua kali ditahan imbang oleh WIM Chelsie Monica Sihite (Kaltim) dan WIM Ivana Lasama (Papua) yang akhirnya mendapat medali perunggu.

“Meski di awal pertandingan, secara elo rating Shafira hanya ada di peringkat 6 dari 9 pemain yang hampir semuanya sudah memiliki gelar, namun ia dapat bermain dengan tenang. Sehingga pada babak ketujuh poin yang diperoleh Shafira sudah tak terkejar lagi,” kat Wahyu.

Pecatur putri DIY Shafira Devi Herfesa berhasil saat menerima medali emas pada nomor catur standar putri dalam PON XXI Aceh. Foto: Istimewa

Pecatur yang berhasil ditundukkan Shafira adalah IM Irene K Sukandar (Jabar), WFM Baiq Vina Lestari (NTB), WIM Ummi Fisabilillah (DKI Jakarta), Tri Utami (Kalbar), WNM Tuti Rahayu Sinuhaji (Sumut) dan WNM Klarisa Sabila (Aceh).

Shafira merasa bangga dan bahagia dapat meraih medali emas di ajang bergengsi ini. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada official, Pengda Percasi DIY dan masyarakat catur DIY yang telah memberikan dukungan doa sehingga dirinya dapat menjadi yang terbaik. (sutanto)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *