Presiden Joko Widodo: Investasi Singapura di Indonesia Naik 40 Persen

beritabernas.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, investasi Singapura ke Indonesia naik 40 persen dan volume perdagangan di antara kedua negara naik 25 persen. Selain investasi, banyak kemajuan kerjasama Indonesia dengan Singapura sejak pertemuan di Bintan pada Januari 2022.

Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Singapura Singapura Lee Hsien Loong di Kantor Perdana Menteri Singapura, Kamis 16 Maret 2023.

Presiden Jokowi dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong memberi keterangan pers. Foto: Twitter@jokowi

Menurut Presiden Joko Widodo (Jokowi), selain ada kemajuan di bidang ekonomi seperti naiknya investasi, di bidang politik, hukum dan keamanan juga mengalami kemajuan. Sebagai contoh, ratifikasi tiga perjanjian telah diselesaikan antara lain persetujuan flight information region (FIR), perjanjian ekstradisi dan perjanjian kerja sama pertahanan.

“Saya dan PM Lee sepakat memperkuat implementasi perjanjian itu dengan tindak lanjut seperti memperbarui MoU antarkejaksaan, menyelesaikan MoU antarkepolisian, membentuk defence cooperation committee dan membuat aturan teknis pelaksanaan perjanjian FIR, pertahanan dan ekstradisi,” kata Presiden Joko Widodo dikutip beritabernas.com dari akun twitternya.

Presiden Jokowi dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong saling menghormati. Foto: Twitter@jokowi

Presiden Joko Widodo tiba di Istana Kepresidenan Singapura dan disambut langsung Perdana Menteri Lee Hsien Loong. “Kami memperkenalkan anggota delegasi masing-masing. Saya dan PM Lee kemudian menuju ke Kantor Perdana Menteri untuk melakukan pertemuan informal,” kata Presiden Jokowi.

Setelah kembali dari Singaprura, Presiden Jokowi beserta rombongan mampir di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Pada Jumat 17 Maret 2023, Presiden menuju Kabupaten Tabalong untuk menghadiri acara Istigasah dan Doa Bersama Rabithah Melayu-Banjar serta beberapa agenda lain sampai sore hari. (lip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *