Presiden Jokowi Optimistis Istana Kepresidenan di IKN Siap Digunakan untuk HUT RI 2024

beritabernas.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku optimistis kawasan Istana Kepresidenan di IKN (Ibu Kota Negara) Nusantara siap digunakn untuk perayaan HUT ke-79 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2024.

Optimisme itu diungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat berkunjung ke lokasi IKN di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur selama dua hari sejak Rabu 22 Pebruari 2023. Pada Kamis 23 Pebruari 2023 malam, Presiden bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo menginap di kawasan IKN.

“Saya optimistis kawasan Istana Kepresidenan akan siap digunakan untuk perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI bulan Agustus 2024,” cuit Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikutip beritabernas.com dari akun twitternya yang diunggah Kamis 23 Pebruari 2023 malam.

Menurut Presiden Joko Widodo, selama dua hari ia bersama Ibu Negara Iriana dan rombongan berkunjung ke Kalimantan Timur. Pada hari Rabu 22 Pebruari meninjau pembangunan Jalan Tol IKN dan pada Kamis 23 Pebruari 2023 meninjau tempat persemaian Mentawir untuk mendukung penghijauan kembali kawasan IKN.

Selanjutnya Presiden dan rombongan meninjau proyek pembangunan rumah menteri di kawasan IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Di lokasi tersebut akan berdiri Istana Kepresidenan yang merupakan hasil karya anak bangsa Indonesia sendiri, dari desain hingga pembangunannya.

“Malam ini, saya dan Ibu Negara menginap di lokasi yang akan menjadi kawasan inti pusat pemerintahan Ibu Kota Nusantara,” cuit Presiden Joko Widodo. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *