Presiden Jokowi Sebut Labuan Bajo Sebut sebagai Salah Satu Tempat Terindah di Indonesia

beritabernas.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai, Flores, NTT merupakan salah satu tempat terindah di Indonesia. Sehingga para pemimpin negara-negara ASEAN yang hadir di KTT ke-42 ASEAN pun begitu menikmati suasana senja Labuan Bajo dari atas kapal pinisi seusai serangkaian pertemuan di hari pertama, Rabu 10 Mei 2023.

Labuan Bajo yang merupakan ibukota Kabupaten Manggarai Barat terletak di tepi pantai. Tidak hanya terkenal karena Pulau Komodo dengan buaya daratnya, Labuan Bajo memiliki banyak obyek wisata pantai yang indah.

Di antaranya Pulau Padar yang terletak di ujung barat wilayah Kabupaten Manggarai yang berdekatan dengan Pulau Komodo. Di sekeliling Pulau Padar terbentang laut yang luas dengan pemandangan pantai yang indah berpasir warna warni.

Di sisi barat Pulau Padar pantai dengan pasir warna hitam legam, di sisi utara pantai berpasir warna pink dan di sebelah timur pantair dengan pasir warna putih bersih.

Mahfud MD ke kawasan TNK. Foto: IG@mohmahfudmd

Terimakasih Pak Jokowi sdh mengenalkan Labuan Bajo dan Komodo, kota pesisir di ujung barat NTT kpd kepala negara jiran … KTT Asean bukan hanya membahas isu region tp jg ajang para kepala negara menikmati dan menyelami kecantikan Indonesia yg sebenarnya,” ucap capt.rogers pemilik akun twitter @hkushardanto di kolom komentar.

Sementara Menkopolhukam Mahfud MD menyebut Labuan Bajo luar biasa indah. “Saya berada di Labuan Bajo, NTT yang luar biasa indah, dalam rangka menghadiri rangkaian KTT ASEAN ke-42. Saya akan memimpin pertemuan ke-26 Dewan Politik dan Keamanan ASEAN atau ASEAN Political and Security Council (APSC), pada 9 Mei 2023,” cuit Mahfud MD di akun instagramnya. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *