Pusat Pelatihan Atletik Nasional Bertaraf Internasional Hadir di Pangalengan Bandung

beritabernas.com – Pusat Pelatihan Atletik Nasional bertaraf internsional dibangun di Pangalengan, Bandung. Pusat Pelatihan Atletik Nasional ini dibangun di tanah seluas 10 hektar di ketinggian 1.400 meter di atas permukaan lut (dpl).

“Tidak ada kata terlambat untuk membangun kemajuan dan peradaban bagi olahraga atletik Indonesia. Saya sampaikan hal ini saat kunjungan ke Pangalengan, Bandung untuk meninjau perkembangan pembukangunan fasilitas Pusat Pelatihan Atletik Nasional ini,” tulis Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan di akun instagramnya yang dikutip beritabernas.com.

Menurut Luhut B Pandjaitan, Kementerian PUPR dan PTPN VIIII mendukung penuh pembangunan Pusat Pelatihan Atletik Nasional ini di Tanah Parahyangan. Ia pun berharap Pusat Pelatihan Atletik Nasional yang dibangun di tanah seluas 10 hektare di ketinggian 1.400 meter dpl ini betul-betul menjadi one stop service training centerolahraga atletik berstandar internasional.

https://www.instagram.com/luhut.pandjaitan/

“Saya semakin tidak sabar ketika diberitahu bahwa akan banyak fasilitas yang diperuntukkan bagi calon-calon patriot olahraga untuk berlatih, mulai dari asrama hingga sarana penunjang latihan lainnya. Dengan segala kelengkapan fasilitas, saya harap mampu memotivasi para atlet untuk berlatih secara maksimal dan mempersembahkan banyak prestasi bagi Indonesia,” kata Luhut.

Sebelum meninggalkan lokasi, Luhut melihat antusiasme yang tinggi dari masyarakat sekitar kawasan dataran tinggi Pangalengan ketika disampaikan bahwa di Bumi Parahyangan yang terkenal sejuk ini, akan hadir pusat latihan olahraga atletik bertaraf internasional.

Kelak, bukan hanya para atlet yang merasakan manfaat dari adanya Pusat Pelatihan Atletik Nasional ini, tetapi juga warga dan masyarakat sekitar yang siapa tahu juga akan lahir talenta-talenta olahraga atletik dari wilayah mereka, sehingga masyarakat Pangalengan semakin merasakan kebanggaan karena di wilayah ini akan hadir pusat latihan bertaraf internasional yang akan menjadi ikon bagi dataran tinggi Pangalengan.

Mantap sekali pak, moga kedepannya akses menuju Pangalengan lebih mudah lagi dengan adanya Jalan Tol Ciwidey-Pangalengan 🙏 Terima kasih sudah berkunjung pak, sehat selalu,” komentar Ahmad Haikal pemilik akun instagram @haikalzki di kolom komentar. (lip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *