Rayakan Idul Fitri, Ini yang Membuat Ganjar Pranowo Merasa Senang

beritabernas.com – Hari raya Idul Fitri 1444 H atau tahun 2023 ini sangat istimewa bagi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Selain karena namanya secara resmi telah ditetapkan dan diumumkan sebagai Capres 2024 dari DPP PDI Perjuangan oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, pada Idul Fitri tahun ini, banyak saudara yang bersilaturahmi ke rumahnya di Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah, bukan hanya dari umat Islam tapi juga dari berbagai agama.

Selain silaturahmi secara langsung atu offline, juga secara onlinen atau virtual dari Purbalingga, Temanggung dan Kutoarjo.

Ganjar Pranowo menerima silaturahmi dari biksu. Foto: Twitter@ganjarpranowo

Selain secara virtual, alhamdulillah banyak saudara-saudara yang silaturahmi ke rumah. Ada yang di Purbalingga, Tawangmangu ada juga yang di Kutoarjo. Yang bikin nyenengin, bukan cuma saudara-saudara muslim, saudara-saudara dr berbagai agama juga turut nyengkuyung. Wah maturnuwun banget nggih sedulur2. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir batin. Semoga batin kita benar-benar meraih kemurnian dan kemantaban untuk menebar kebaikan,” cuit Ganjar Pranowo dikutip beritabernas.com dari akun twitternya.

Dalam video yang diunggah di akun twitternya, tampak ratusan bahkan ribuan warga datang silih berganti ke rumah orangtua Ganjar Pranowo di Tawangmangu, Karanganyar. Dengan senyum khasnya, Ganjar menerima silaturahmi dan menyalami mereka satu per satu.

Ganjar Pranowo menerima silaturahmi mahasiswa Papua. Foto: Twitter@ganjarpranowo

Di antara warga yang datang adalah Ngadimin, teman SD Ganjar Pranowo dulu. “Ngadimin temen SD, mbah Sariyem yang baik hati. Ah, selalu menyenangkan lebaran di Tawangmangu. Maturnuwun semua yang hadir, mohon maaf jika tempatnya tidak terlalu luas sehingga harus berdesakan. Sugeng riyadi, maaf lahir batin,” cuit Ganjar Pranowo.

“Minal ‘aidin wal faizin. Semoga kita memperoleh jiwa yang fitri di hari raya ini. Terimakasih saudara-saudaraku semua dari Aceh sampai Papua yang sudah berkenan mampir ke rumah di Tawangmangu,” tambah Ganjar Pranowo.

Ganjar Pranowo menerima silaturahmi kader PDI Perjuangan. Foto: Twitter@ganjarpranowo

Ia mengaku meski udara sangat dingin, kehadiran dan senyum para tamu sangat menghangatkan. Karena itu, ia mengucapkan terimakasih juga seluruh tetangga yang sudah membantu kelancaran segalanya. “Nyuwun pangapunten menawi wonten perkawis ingkang dereng saget maremke manah panjenengan. Lemah lemah teles, insyaAllah Gusti Allah ingkang balas. Jazakumullah khoiran jaza, jazaan katsira,” ucap Ganjar Pranowo. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *