Relawan Pengagum Ganjar Pranowo di DIY Launching Rumah Pergerakan Omah Putih

beritabernas.com – Relawan pengagum Ganjar Pranowo di DIY akan melaunching rumah pergerakan Omah Putih pada Rabu 1 Maret 2023. Launching rumah pergerakan yang berada di Jalan Cendana Nomor 18 Semaki, Umbulharjo, Yogyakarta ini bertepatan dengan peringatan hari bersejarah Serangan Oemoem (SO) 1 Maret 2023.

R Bhayu Malam, Ketua Panitia Launching Omah Putih, mengatakan rumah pergerakan relawan pengagum Ganjar Pranowo ini akan menjadi sarana komunikasi, interaksi, koordinasi dan sinkronisasi pergerakan dan aksi dari seluruh pendukung, pengagum dan simpatisan Ganjar Pranowo.

Sementara Wawan Siswanto yang juga disapa Wawan Tape, Koordinator Komunitas “Tugiman Senter” mengatakan, Omah Putih secara inspiratif dikukuhkan menjadi rumah pergerakan bersama oleh para sahabat dan pengagum Ganjar Pranowo di wilayah DIY dan sekitarnya pda Rabu, 1 Maret 2023, bertepatan dengan hari bersejarah peristiwa Serangan Oemoem 1 Maret.

BACA JUGA:

Peristiwa SO 1 Maret yang memiliki nilai historis tinggi bagi bangsa Indonesia ini membuka mata dunia bahwa bangsa Indonesia masih memiliki eksistensi kuat dalam kedaulatannya.

Menurut Wawan Tape dalam siaran pers yang diterima beritabernas.com, Selasa 28 Pebruari 2023, Omah Putih akan menjadi sarana komunikasi, interaksi, koordinasi dan sinkronisasi pergerakan dan aksi dari
seluruh pendukung, pengagum dan simpatisan Ganjar Pranowo.

Melalui Omah Putih, meka yang tergabung dalam berbagai komunitas, organisasi massa, kelompok berbagai multi dimensi lapisan masyarakat akan mensosialisasikan dan mengenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai figur tokoh nasionalis yang religius, sebagai pribadi yang memiliki leadership yang sangat teruji kepiawaiannya, komitmen menjaga nilai-nilai Pancasila dan kebhinekaan serta pribadi yang sangat peduli terhadap seni tradisi dan kebudayaan Nusantara, jauh dari unsur korupsi dan pelanggaran
hukum.

Ganjar Pranowo bersama Puan Maharani dan Gibran Rakabuming. Foto: Istimewa

Menurut Wawan Tape, launching Omah Putih didukung lebih dari 25 organisasi massa, di antaranya
Tugiman Senter, Foreder, Moto GP, Ganjarist, SGI, Pagar Pro, Garis, DGP8, Semoga, Bargan, Forgan, Srigan, Kancane Ganjar, GRJ for GP, Mak Ganjar, Putri Bargan, KGN dan lain-lain. Mereka akan menjadikan Omah Putih sebagai pos komando pergerakan bersama.

Keberadaan Omah Putih diawali dengan sebuah pergerakan beberapa aktivis alumni FH UGM 87, beberapa aktivis alumni ISI Yogyakarta dan beberapa aktivis lainnya yang menggelar acara ulang tahun Ganjar Pranowo dengan tema Dirgahoree Tugiman pada 10 November 2022 di Plaza Ngasem Yogyakarta.

Acara bernuansa seni tradisi tersebut mengundang puluhan ormas pendukung Ganjar Pranowo dan dihadiri ratusan masyarakat. Edukasi politik sempat tampil dalam acara yang dihadiri Den Baguse Ngarso dan membuat penonton antusiasme dan makin solidnya para sahabat dan pengagum Ganjar Pranowo.

BACA JUGA:

Setelah sukses dengan acara Dirgahoree Mas Tugiman di Plaza Ngasem, para aktivis pelopor sepakat untuk makin mempertajam dan menyatukan persepsi, menyamakan frekuensi diri secara lebih terstruktur dan terukur dalam kerangka mensosialisasikan dan mengenalkan figur Ganjar Pranowo hingga ke level nasional.

Kemudian terbangunlah ide untuk memiliki sebuah tempat yang representatif guna dijadikan markas pergerakan, yang kemudian diberi nama Omah Putih. Selain warna rumahnya yang serba putih, Tugiman Senter berharap idiomatik putih akan melekat pada sosok Ganjar Pranowo yang identik dengan rambutnya yang selalu putih.

Bertepatan dengan lajunya pergerakan massa di wilayah DIY maka Tugiman Senter dengan Omah Putihnya menawarkan markas tersebut digunakan untuk markas bersama ormas-ormas pendukung Ganjar Pranowo di wilayah DIY dan sekitarnya.

Omah Putih terbuka bagi siapa saja untuk berinteraksi yang ingin lebih mengenal sosok Ganjar Pranowo sesuai dengan riwayat, karakter, pribadinya dan ide-idenya sebagai pemimpin yang visioner, sederhana, religius, dekat dengan rakyat, tegas dan jujur serta selalu amanah di setiap tugas yang diembannya.

“Ganjar Pranowo adalah seorang pribumi asli Indonesia yang mencintai bangsa dengan segenap eksistensinya yang sudah bisa dilihat dari segala sikap, ucapan dan ide idenya,” kata Wawan Tape. (*/lip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *